Berita Sumba Timur

Melalui Program SIMADE! Warga Karera dan Matawai Lapawu Sumba Timur dapat Pelayanan SIM

Kali ini warga yang mendapatkan pelayanan SIMADE yakni warga di Kecamatan Matawai Lapawu dan Kecamatan Karera.

Melalui Program SIMADE! Warga Karera dan Matawai Lapawu Sumba Timur dapat Pelayanan SIM
istimewa
Warga sedang mendapatkan pelayanan SIM di Markas Polsek Matawai Lapawu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU---pihak Kepolisian Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sumba Timur kembali memberikan pelayanan Sim Masuk Desa (SIMADE) kepada masyarakat Sumba Timur. 

Kali ini warga yang mendapatkan pelayanan SIMADE yakni warga di Kecamatan Matawai Lapawu dan Kecamatan Karera.

Kegiatan pelayanan SIMADE tersebut berlangsung di halaman Polsek Matawai Lapawu dan Polsek Karera.

Baca: Pos Mahen Satgas Yonif 743/PSY Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Kapolres Sumba Timur AKPB. victor MT. Silalahi, SH.,MH melalui Kasat Lantas Polres Sumba Timur Iptu Berry Nathaniel, SH yang disampaikan melalui humas Polres Sumba Timur Kepada POS-KUPANG. COM, senin (12/11/2018) mengatakan pelayanan SIMADE dalam upaya jemput bola untuk memudahkan pelayanan masyarakat yang jauh dari pelosok Selatan Sumba Timur yang membutuhkan SIM atau ingin memperpanjang SIM. 

"SIMADE kita gelar di 2 kecamatan bagian selatan Sumba Timur  yakni Kecamatan Matawai Lapawu dan Karera mulai dati tanggal 9 November sampai 10 November 2018,"jelas Bery. 

 Dikatakan, jarak tempuh kecamatan Karera sekitar ratusan KM atau 3 jam perjalanan dari kota Waingapu sedangkan Kecamatan Matawai Lapawu membutuhkan perjalanan 2 jam dengan jarak tempuh 76,8 KM.

"dengan rentan jarak yang jauh tersebut, Satlantas langsung menjemput bola sehingga dengan program SIMADE ini, masyarakat bisa merasakan pelayanan terdekat,"katanya.

Dikatakan Bery, apresiasi masyarakat Sumba Timur bagian selatan dengan program SIMADE ini, sangat besar terbukti dari jumlah pemohon di Kecamatan Matawai Lapawu sebanyak 44 pemohon sedangkan Kecamatan Karera sebanyak 111 pemohon, ini membuktikan masyarakat mematuhi disiplin dalam berlalulintas.(*)

 

 
 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved