Berita NTT Terkini

Polda NTT kembangkan Polisi Sektor Pariwisata

Kita kembangkan polisi pariwisata, sudah kita kembangkan termasuk penambahan personel yang arahnya untuk Kepolisian Resort Pariwisata

Polda NTT kembangkan Polisi Sektor Pariwisata
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) memberi perhatian serius kepada sektor pariwisata sebagai leading sektor untuk wilayah NTT.

Sebagai daerah yang menjadi tujuan pariwisata unggulan baik dalam skala domestik maupun internasional maka keberadaan destinasi wisata harus mendapat perhatian dan prioritas dari sisi keamanan dan ketertibannya.

Baca: Benarkah Ritual Tionghoa Seperti Ini Sembuhkan Artis Titiek Puspa Dari Kanker Serviks

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman kepada wartawan di Mapolda NTT pada Jumad (9/11/2018) siang usai upacara sertijab Wakapolda NTT mengungkapkan pihak Polda NTT tengah mengembangkan Polisi Pariwisata di jajaran Polda NTT.

"Kita kembangkan polisi pariwisata, sudah kita kembangkan termasuk penambahan personel yang arahnya untuk Kepolisian Resort Pariwisata," ujar Raja Erizman.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya memberi perhatian terutama bagi wilayah atau daerah yang menjadi tujuan pariwisata salah satu contohnya adalah Kabupaten Manggarai Barat di Pulau Flores.

"Terutama Manggarai Barat yang sudah menjadi destinasi internasional tentunya menjadi perhatian kita," tambahnya.

Saat ini, jelas Raja Erizman, pengamanan dan penanganan daerah pariwisata dilakukan oleh Direktorat Pam Obvit, namun ke depan sedang dikembangkan Polres Pariwisata agar dapat lebih optimal dalam mendukung pariwisata di NTT sebagai "surga kecil dari Timur".

"Memang kita sudah ada Direktorat Pam Obvit untuk pengamanan objek vital, namun sekarang ini juga sedang kita kembangkan terutama di Polres-Polres, termasuk Polres yang menjadi daerah objek wisata seperti Maggarai Barat, polisi pariwisata yang khusu untuk mendukung itu," ujarnya. (*)


Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved