Berita TTS

Bupati TTS Sebut Progress Fisik Lapangan Mencapai 81 Persen

usai ditandatangani dokumen perubahan 2018, hak-hak pihak ketiga sudah bisa dibayarkan. Oleh sebab itu, hak-hak pihak ketiga untuk tahap kedua

Bupati  TTS Sebut Progress Fisik Lapangan Mencapai 81 Persen
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Sekda TTS, Marthen Selan 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Plh. Bupati TTS, Marthen Selan mengatakan, hingga saat ini progress fisik pekerjaan APBD 2018 sudah mencapai 81 persen. Dirinya optimis, pekerjaan fisik akan rampung sesuai kontrak kerja.

Hal ini diungkapkan Marthen ketika ditemui pos kupang, Jumat ( 9/11/2018) di gedung DPRD TTS.

Marthen mengaku, usai ditandatangani dokumen perubahan 2018, hak-hak pihak ketiga sudah bisa dibayarkan. Oleh sebab itu, hak-hak pihak ketiga untuk tahap kedua akan segera dibayarkan usai seluruh proses permohonan pengajuan pencairan dilengkapi pihak ketiga.

Baca: Resmi Jabat Wakapolda NTT! Brigjen Johny Asadoma Tegaskan Ini Kerinduan yang Terbayar

Baca: Sambutpisah Kapolres Kupang Kota! Kapolres Satria Akan Pegang Pesan Tetua Adat

" Progress di lapangan sudah 81 persen oleh sebab itu, hak-hak pihak ketiga untuk tahap dua sudah bisa kita bayarkan. Seluruh dokumen perubahan, Perda Perubahan sudah saya tandatangani usai melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri. Jadi sudah bisa berproses untuk bayar," ungkap Marthen.

Ia mengaku, sebagai Plh. Kewenangannya terbatas. Dirinya hanya memiliki kewenangan untuk menghadiri rapat-rapat rutin. Sedangkan untuk menandatangi dokumen keuangan daerah, harus mendapat restu dari Kementerian Dalam Negeri.

" Bupati dan Wakil Bupati TTS secara tiba-tiba memundurkan diri dan saya ditunjuk sebagai Plh. Namun kewenangan saya terbatas. Untuk tandatangan dokumen perubahan harus ada ijin dari Kementerian Dalam Negeri," ujarnya.

Untuk penyerapan APBD 2018, Marthen jelaskan, saat ini APBD 2018 yang sudah diserap sebanyak 76 persen. Item tersebar adalah belanja pegawai diikuti dengan pembiayaan fisik.

Untuk meningkatkan penyerapan APBD, usai ditandatangani dokumen perubahan, Marthen langsung memerintahkan PKAD untuk segera membayarkan hak-hak pihak ketiga yang belum dibayarkan. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved