Berita Kabupaten Nagekeo

Dua Hari Pelaksanaan Ujian CPNS di Nagekeo! Ini Jumlah Peserta yang Mencapai Passing Grade

Peserta ikut ujian hari pertama yaitu, 492 dan 8 orang tidak hadir. Jumlah peserta yang hadir ikut ujian hari kedua ada 492 dan 8 orang tidak ikut.

Dua Hari Pelaksanaan Ujian CPNS di Nagekeo! Ini Jumlah Peserta yang Mencapai Passing Grade
POS KUPANG.COM/GORDY DONAFAN
Suasana peserta CPNS saat melihat hasil ujian SKD di layar lebar di SMKN I Aesesa Kabupaten Nagekeo, Rabu (7/11/2018). 

 Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Nagekeo selama dua hari baru 21 peserta mencapai passing grade.

Ujian hari pertama, Senin (5/11/2018) ada 9 peserta yang lulus dan Selasa (6/11/2018) 12 peserta yang lulus passing grade.

Baca: Ini yang Akan Digelar BEM Fisip Undana! Invitasi Bola Volly Fisip Undana Cup XXV

Ujian CPNS di Nagekeo berlangsung di SMKN I Aesesa di Aeramo Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, dimulai sejak Senin (5/11/2018) hingga Kamis (15/11/2018).

Kepala BK-Diklat Nagekeo, Bertin Seke, kepada POS KUPANG.COM, menyebutkan jumlah peserta ujian SKD di Nagekeo 5.301orang.

Peserta ikut ujian hari pertama yaitu, 492 dan 8 orang tidak hadir. Jumlah peserta yang hadir ikut ujian hari kedua ada 492 dan 8 orang tidak ikut.

"Hari kedua sesi I dua orang, sesi II tiga orang, sesi III tiga orang, sesi IV dua orang dan sesi V dua orang yang lulus. Jumlah yang lulus ada 12 orang dan jumlah selama dua hari ini 21 orang yang lulus passing grade," ujar Kepala BK-Diklat Nagekeo, Bertin Seke, kepada POS KUPANG.COM di SMKN I Aesesa, Rabu (7/11/2018).

Bertin mengatakan peraih passing grade tertinggi kedua adalah dari Formasi bidan atas nama Sofia Supa yaitu 351 dan hari pertama Yohanes Bhonde 375.

Bertin mengaku selama dua hari ini Nagekeo sudah kehilangan 43 formasi.

"Dua hari ini sudah 43 formasi di Nagekeo yang hilang, kalau bidan terisi semua. Yang tidak ada itu transfusi darah dua orang, asisten apoteker 4 formasi, nutrisinis terampil 6 formasi, rekam medik terampil 11 formasi, perawat gigi terampil 7 formasi, sanitarian terampil 9 formasi, pranata laboratorium kesehatan 3 formasi," ujar Bertin.

Bertin menjelaskan terkait upaya untuk bersurat ke BKN, belum bisa masih menunggu evaluasi setelah ujian SKD.

"Hari ini itu formasi peternakan, paramedik veteriner terampil, PGTK.
Hingga minggu depan masih formasi guru yang akan ikut tes," ujar Bertin. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved