Berita Rekrutmen CPNS 2018

Hasil Tes CPNS 2018, BKN Umumkan Peserta Peraih Nilai Tertinggi, Ini Mereka!

Banyak sekali netizen yang menceritakan pengalaman hingga membagikan hasil tes SKD mereka di Twitter.

Hasil Tes CPNS 2018, BKN Umumkan Peserta Peraih Nilai Tertinggi, Ini Mereka!
Twitter/BKngoid
Peserta test CPNS 2018 

POS-KUPANG.COM - Sebagian besar instansi telah melaksanakan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi pelamarnya yang memenuhi syarat seleksi administrasi CPNS 2018 yang diumumkan di sscn.bkn.go.id maupun situs instansi.

Pelaksanaan tes SKD dilaksanakan sejak Jumat (26/10/2018) lalu. Menurut jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), tes SKD akan berlangsung hingga Sabtu, 17 November 2018.

Sebagai tambahan informasi, tes SKD terdiri dari tiga tes yaitu tes wawasan kebangsaan (TWK), tes inteligensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).

Di media sosial Twitter, banyak sekali netizen yang menceritakan pengalaman hingga membagikan hasil tes SKD mereka. Cerita mereka ini di-mention ke akun resmi Twitter BKN, @BKNgoid.

Pantauan Kompas.com, dari beberapa twit yang masuk ke akun resmi Twitter BKN, ada beberapa warganet bercerita bahwa dirinya tidak lolos pada salah satu tes yang menjadi bagian dari tes SKD.

Ketidaklolosan mereka ini dikarenakan tidak dapat mencapai nilai ambang batas masing-masing tes sesuai ketentuan. Ketentuan nilai ambang batas ini disampaikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), salah satunya melalui akun resmi Twitter-nya, @kempanrb, sebagai berikut:

CPNS 2018 Passing Grade
CPNS 2018 Passing Grade (instagram/bkngoidofficial)

Meskipun ada pelamar yang dinyatakan tidak lolos tes SKD, ada pula pelamar CPNS yang berhasil lolos tes SKD dengan kategori nilai tinggi. Berdasarkan informasi dari Twitter BKN, berikut sejumlah peserta yang menilai tinggi, di antaranya:

1. Anis Andayani

Anis Andayani berhasil menembus nilai ambang batas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Ia berhasil mendapatkan nilai total 412. Total nilai SKD tersebut terdiri dari 140 untuk tes TWK, 125 untuk tes TIU, dan 147 untuk tes TKP. Diketahui, ia tes di titik lokasi Kompleks Pemda Tegar Beriman, Bogor.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved