Berita Kota Kupang

Wagub NTT Disambut Tarian Hegong Dalam Seminar Nasional Akuntansi Sektor Publik PNK

Josef Nae Soi disambut tarian Hegong oleh empat orang penari berpakaian adat lengkap dalam seminar nasional Akuntansi Sektor Publik

Wagub NTT Disambut Tarian Hegong Dalam Seminar Nasional Akuntansi Sektor Publik PNK
POS KUPANG/GECIO VIANA
Gubernur NTT (kiri) bersama Direktur PNK, Nonce Farida Tuati SE.,M.S saat memasuki Auditorium PNK Penfui, Kota Kupang, Jumat (2/11/2018) pagi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi disambut tarian Hegong oleh empat orang penari berpakaian adat lengkap dalam seminar nasional Akuntansi Sektor Publik Politeknik Negeri Kupang (PNK), Jumat (2/11/2018) pagi

Saat memasuki tempat kegiatan di Auditorium PNK Penfui, Kota Kupang, Josef Nae Soi ditemani Direktur PNK, Nonce Farida Tuati, SE.,M.Si, para Wakil Direktur, para ketua jurusan serta para dosen PNK.

Dalam seminar nasional yang bertema 'Optimalisasi Dana Desa Sebagai Pengungkit Ekonomi itu, Josef Nae Soi juga bertindak sebagai keynote speaker.

Pembicara lain dalam seminar nasional itu yakni Direktur Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Mandiri dan Dra Farida Kurnia Ningrum, MM dan Kasubdit Fasilitas Keuangan dan Aset Pemerintah Desa Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri.

Ketua Panitia Seminar Nasional Akuntansi Sektor Publik, Meyulinda A. Elim, SE.,M.Si.,Ak.,CK dalam sambutannya mengatakan, seminar nasional tersebut dilatarbelakangi oleh lahirnya UU No. 6 Tahun 2014 dan pelaksanaan di NTT sejak tahun 2015.

Baca: Kasat Intel Polres Sumbar Pimpin Pengamanan Ujian CPNS

Baca: lion Jatuh: Ada Bocah Lihat Pesawat Seram hingga Menukik Jatuh ke Laut

Baca: 8 Rahasia di Dunia Penerbangan yang Tak Akan Pilot Beritahukan Kepada Penumpang

Namun, lanjut Meyulinda, pada tahapan implementasi undang-undang tersebut dimana alokasi anggaran melalui dana desa yang begitu besar dirasa belum berjalan optimal untuk mengsejahterakan masyarakat dan pembangunan desa.

Sehinga melalui seminar nasional itu, kata Meyulinda, Diharapkan sebagai forum diskusi ilmiah agar memberikan rekomendasi kritis terkait penggunaan dana desa serta pembangunan desa.

Selain itu, diakhir seminar itu juga diharapkan mendapat masukan dan solusi untuk penyelenggaraan dana desa di NTT yang lebih optimal.

Sementara itu, Direktur PNK, Nonce Farida Tuati SE.,M.Si dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, pihaknya sangat berterima kasih atas kehadiran pemateri untuk memberikan materi sesuai dengan tema yang ditentukan kepada ratusan mahasiswa PNK dan civitas akademika PNK.

Dijelaskannya, seminar tersebut merupakan seminar nasional ketiga yang dilaksanakan jurusan Akuntansi Sektor Publik dengan melihat keadaan objektif di NTT sekaligus sebagai satu wujud eksistensi dari PNK sebagi satu

"Kami juga ingin memperkenalkan diri bahwa ada Jurusan Akuntansi yqng siap membantu dan mendukung pemerintah. Kami ada 1000 Mahasiswa yang siap bekerja mungkin menjadi pendamping desa," katanya disambut tepuk tangan para peserta seminar.(*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved