Berita Flobamora

Viktor Laiskodat Bentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan NTT, Inilah Tugas Mereka

Pada Selasa (9/10/2018), Tim Gubernur menggelar pertemuan dengan pimpinan organisasi perangkat daerah

Viktor Laiskodat Bentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan NTT, Inilah Tugas Mereka
POS-KUPANG.COM
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor B Laiskodat membentuk tim percepatan pembangunan. Meski belum dikukuhkan dengan surat keputusan (SK), tim beranggota tujuh orang yang diberi nama Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan sudah mulai bekerja.

Pada Selasa (9/10/2018), Tim Gubernur menggelar pertemuan dengan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov NTT. Viktor Laiskodat mengatakan, untuk mempercepat pembangunan di wilayah NTT sehingga dipandang perlu membentuk sebuah tim.

"Ya, tentu! Kita ingin bergerak cepat untuk pembangunan di NTT, karena itu butuh tim untuk memberikan pikiran-pikiran, saran dan masukan," kata Viktor saat dikonfirmasi Senin (8/10/2018). Menurutnya, tim akan memberikan saran dan rekomendasi sesuai kajian untuk percepatan pembangunan prioritas.

Berbeda dengan Viktor, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Ir. Ben Polo Maing menolak berkomentar mengenai Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan. Polo Maing beralasan belum ada SK.

Pos Kupang memperoleh draf keputusan Gubernur NTT tentang Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan. Pada diktum menimbang dinyatakan bahwa dalam rangka mendukung program visi misi gubernur dan wakil gubernur dalam rangka percepatan pembangunan di Provinsi NTT perlu dibentuk tim.

"Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud pada huruf a, perlu menetapkan Keputusan Gubernur tentang Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan," demikian bunyi poin b diktum menimbang.

Pada diktum memutuskan, diuraikan mengenai tugas Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan.

Ada delapan poin yaitu melaksanakan pengkajian dan analisis kebijakan gubernur dan wakil gubernur sesuai ruang lingkup pembidangannya; memberikan pertimbangan, saran dan masukan dalam penyusuan dan pelaksanaan kebijakan gubernur dan wakil gubernur sesuai ruang lingkup pembidangannya serta melaksanakan pendampingan untuk program prioritas gubernur oleh perangkat daerah.

Tim juga bertugas melaksanakan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan gubernur dan wakil gubernur sesuai ruang lingkup pembidangannya; menerima informasi dari masyarakat dalam pelaksana kebijakan gubernur dan wakil gubernur sesuai ruang lingkup pembidangannya.

Selain itu, Tim Gubernur juga melaksanakan pendampingan untuk program prioritas gubernur oleh perangkat daerah, melaksanakan pemantauan proses perencanaan dan penganggaran program prioritas gubernur oleh perangkat daerah; melaksanakan mediasi perangkat daerah dan pihak terkait dalam rangka menyelesaikan hambatan pelaksanaan program prioritas gubernur dan wakil gubernur serta melaksanakan tugas yang diberikan oleh gubernur dan wakil gubernur, dan melaporkan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugasnya kepada gubernur dan wakil gubernur.

Halaman
12
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved