Berita Kabupaten TTU

Lupa Padamkan Lilin! Rumah Mantan Kadis PPO TTU Terbakar. Ini Kronologisnya

Rumah permanen yang terletak di Kelurahan Kefa Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU itu terbakar pada pagi hari

Lupa Padamkan Lilin! Rumah Mantan Kadis PPO TTU Terbakar. Ini Kronologisnya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Rumah mantan Kadis PPO Kabupaten TTU, Vinsensius Sama terbakar. Gambar diambil, Senin (8/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Rumah mantan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Vinsensius Sama terbakar pada, Senin (8/10/2018).

Rumah permanen yang terletak di Kelurahan Kefa Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU itu terbakar pada pagi hari sekira pukul 06:30 Wita.

Baca: Pemungutan Suara Ulang di TTS!- Bawaslu Mulai Rekrut Pengawas TPS

Vinsensius kepada Pos Kupang mengatakan, kronologis kebakaran bermula pada saat pagi hari seperti biasa, dirinya membakar lilin untuk melaksanakan doa pagi.

Usai melaksanakan doa, tambah Vinsensius, dirinya lupa memadamkan lilin tesebut. Sementara, pada saat yang bersamaan, dirinya bersama para penghuni lainnya berada diluar rumah untuk melakukan aktifitas pagi.

"Karena tadi ada doa pagi, tapi kami lupa kasi padam lilin. Sementara kami berada diluar untuk melakukan aktifitas pagi. Setelah berada diluar asap api sudah mengepul didalam kamar utama kami," ujarnya.

Melihat asap sudah mengepul di dalam kamar, diakui Vinsensius, dirinya lalu mengambil air untuk memadamkan api tersebut. Namun karena lantainya licin, akhinya ia terjatuh.

"Saat saya terjatuh, saya langsung dibawakan ke rumah sakit. Setelah itu saya tidak tau lagi kejadiannya seperti apa," ungkapnya.

Vinsen menambahkan, hanya ada satu kamar yang terbakar yaitu kamar utama. Menurutnya, hampir semua barang yang ada didalam kamar tersebut juga ikut terbakar.

"Tempat tidur, tiga buah lemari juga terbakar. Pakaian yang ada di dalam lemari juga ikut terbakar," jelasnya.

Vinsensius menambahkan, dirinya belum mengetahui barang-barang berharga apa aaja yang ikut terbakar. Sebab sejak awal terbakar, dirinya belum masuk memeriksa kamar utama tersebut.

"Kalau tingkat kebakaran seperti apa dan berapa kerugian, saya belum tahu karena setekah terjatuh saya dibawa ke rumah sakit," ujarnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved