Berita NTT Terkini

IPMAL Kupang Galang Dana Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ipmal Kupang melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa Palu dan Donggala

IPMAL Kupang Galang Dana Bantu Korban Gempa Palu dan Donggala
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa Palu dan Donggala yang dilakukan Ipmal Kupang di Jalan El Tari Kota Kupang, Sabtu (6/10/2018) sore. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Lamahala (Ipmal) Kupang melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa Donggala - Palu di Jalan El Tari Kota Kupang, Sabtu (6/10/2018) sore.

mereka melakukan aksi penggalangan dana bermodalkan semangat dan kardus yang bertuliskan 'Duka Palu' pada empat arah pada lampu lalu lintas El Tari Kota Kupang.

di tengah bundaran lalu lintas, sejumlah mahasiswa melakukan orasi secara bergantian dan membentangkan baliho berwarna putih.

Baca: Setelah Tertunda, Wakil Walikota Buka Liga PSSI Kota Kupang

baliho tersebut bertuliskan "Jangan biarkan tangisan mereka terlalu lama. Dari Kupang untuk Palu-Donggala, Ipmal Kupang.

Suasana aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa Palu dan Donggala
Suasana aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa Palu dan Donggala (POS-KUPANG.COM/Gecio Viana)

Hafsari atapukan (21), Koordinator Lapangan aksi kemanusian disela kegiatan itu kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, aksi tersebut merupakan aksi yang didasarkan atas keprihatinan pihaknya atas bencana alam yang menimpa warga kota Donggala - Palu.

Baca: Harga Garam Terus Menurun, Gaudensiana Minta Pemerintah Stop Impor Garam dari Luar

ia menambahkan, aksi tersebut merupakan aksi pada hari kedua dimana sebelumnya pihaknya juga telah melakukan aksi serupa di area lampu lalu lintas Patung Kirab, Kota Kupang.

"Uang yang terkumpul sekitar Rp 22 juta. itu belum ditambah aksi hari ini," ungkap Hafsary yang ditemani belasan rekannya.

ia menambahkan, aksi kemanusiaan penggalangan dana tersebut masih terus berlanjut hingga Minggu (7/10/2018)

"duka mereka duka kita secara bersama. kami sadar sebagai organisasi lokal mahasiswa bantuan kecil dari kami diharapkan sangat membantu," katanya.

sementara itu, Arifin Yunus (23), Ketua bidang Pengabdian Masyarakat dan Pembinaan Umat. Ipmal Kupang mengatakan, kegiatan yang telah dimulai pada pukul 15.00 Wita tersebut merupakan program kerja organisasi yang dilaksanakan secara kolektif oleh seluruh kader organisasi.

ia menilai, keadaan warga Kota Palu dan Donggala pascagempa yang menelan ribuan jiwa belum pulih sepenuhnya.

sehingga, lanjut Arifin, dengan bantuan dana yang akan diberikan kepada para korban diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban.

"Pemerintah harus lebih cepat sehingg keadaan mereka (korban gempa) dapat kembali pulih seperti dulu," harapnya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved