Berita Kabupaten Nagekeo

Pelamar CPNS Memilih Lokasi Nagekeo Wajib Ikut Ujian di Nagekeo

Bagi pemalar CPNS 2018 yang melamar di Pemda Nagekeo wajib ikut ujian di Nagekeo. Ujian CPNS 2018 di Nagekeo gunakan sistem CAT

Pelamar CPNS  Memilih Lokasi Nagekeo Wajib Ikut Ujian di Nagekeo
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Kepala BK-Diklat Nagekeo, Bertin Seke 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bagi pemalar CPNS 2018 yang melamar di Pemda Nagekeo wajib ikut ujian di Nagekeo. Ujian CPNS 2018 di Nagekeo dengan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT).

Pemda Nagekeo sudah bekerjasama dengan SMKN I Asesesa di Aeramo sebagai lokasi tes CPNS 2018.

Baca: Pemkab Manggarai Barat Lelang Jabatan! Saat ini Masuk Tahapan Ujian Kompetensi Bidang

"Bagi pelamar yang berdomisili diluar Nagekeo jika ia memilih lokasi tesnya di Nagekeo maka wajib datang untuk ikut ujian di Nagekeo," ujar Kepala BK-Diklat Nagekeo, Bertin Seke, kepada POS KUPANG.COM, Kamis (4/9/2018).

Ia mengaku memang sebelumnya ada himbauan Kemenpan RB bahwa bisa dan dimana saja pelamar itu berada dari sana bisa mengikuti. Namun BKN melarang dan pelamar wajib mengikuti tes dimana dia melamar.

"Memang dari Kemenpan RB itu boleh tes dimana saja. Tapi ternyata dari BKN tidak bisa. BKN minta kepada pelamar wajib datang langsung ketempat dimana ia melamar. Kalau untuk daftarnya dari mana saja bisa tapi kalau mau tes wajib datang ketempat dimana ia melamar," ujar Bertin.

Ia juga mengaku ada persyaratan yang harus diperhatikan baik-baik. Sehingga tidak mengalami kesulitan. Karena syarat itu harus dilengkapi.

"Informasi tambahan pada bagian persyaratan umum point 14.Tidak menerima Lulusan Perguruan Tinggi yang ijazahnya diperoleh dari Lembaga Pendidikan Tinggi yang melaksanakan Kelas Jauh/Kelas Sabtu Minggu (sesuai Edaran Dirjen Dikti Nomor : 595/D5.1/T/2007 tanggal 27 Pebruari 2007).

Terkecuali yang memiliki ijin penyelanggaraan dari Instansi yang berwenang "Universitas Terbuka bisa mendaftar".

Sekali lagi kami umumkan Universitas Terbuka Bisa Mendaftar mohon dicermati baik-baik sehingga tidak menimbulkan Polemik," ujar Bertin. (*)


Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved