Berita Piliteknik Negeri Kupang

Waow! Pengurus Orwama PNK Senang Ikut LKTD

Kegiatan tersebut diikuti tujuh orang delegasi dari Ormawa lingkup PNK serta Badan Pengurus BEM PNK.

Waow! Pengurus Orwama PNK Senang Ikut LKTD
Gecio Vianna

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Vianna

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Hawa panas yang begitu terasa di dalam Aula Jurusan Pariwisata, Politeknik Negeri Kupang (PNK), tidak menyurutkan semangat puluhan pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) PNK mengikuti hari kedua Latihan Kepemimpinan Tingat Dasar (LKTD), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Sabtu (29/8/2019).

Untuk melatih jiwa kepemimpinan dalam organisasi kemahasiswaan, BEM PNK mengadakan LKTD bagi pengurus Ormawa, sejak Jumat (28/9/2018) sampai Sabtu (29/9/2018).

Kegiatan tersebut diikuti tujuh orang delegasi dari Ormawa lingkup PNK serta Badan Pengurus BEM PNK.

Baca: Sukses Daftar CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Begini Bentuk Kartu Informasi Akun Sistem Seleksi

Ketua Panitia LKTD BEM PNK, Gaudensia Noe, kepada Pos Kupang di sela-sela kegiatan, mengatakan delegasi ormawa yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari Badan Pengurus HMJ Teknik Elektro, HMJ Teknik Sipil, HMJ Teknik Mesin, HMJ Akuntansi, HMJ Bisnis dan HMJ Pariwisata.

Gaudensia mengatakan, untuk Unit Kerja Mahasiswa (UKM) yang mengikuti kegiatan tersebut, yakni KMK (Keluarga Mahasiswa Katolik) PNK, Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) PNK, Ikatan Mahasiswa Islam (IMI) PNK, Persatuan Mahasiswa Bidik Misi (Permadiksi) PMK, Resimen Mahasiswa (Menwa) PNK dan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) PNK.

Dia mengatakan, selama dua hari para peserta diberikan 11 materi terkait kepemimpinan oleh pemateri dari internal kampus dan pemateri dari luar kampus.

Baca: Rufus Tegaskan Vaksin DPT Wajib Diberikan kepada Balita

LKTD, kata Gaudensia, bertujuan memberikan semangat kepemimpinan dan pemahaman bagi mahasiswa untuk loyal dalam menjalankan organisasi.

Dijelaskannya, hal tersebut bertolak dari keadaan objektif bahwa banyak mahasiswa PNK yang masuk dalam badan pengurus ormawa, tetapi sangat tidak memiliki jiwa dan semangat kepemimpinan

"Sebelumnya banyak HMJ dan UKM yang vakum, karena tidak memiliki spirit kepemimpinan dan semangat berorganisasi," ungkap Gaudensia.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved