Berita Kabupaten Sumba Barat Daya

Atasi Kemacetan di Pasar Waimangura! Ini yang Dilakukan Kadis Perdagangan

Pedagang tak boleh berjualan di tepi jalan raya, depan pasar. Bahkan bongkar muat angkutan pedesaan akan diarahkan dalam pasar agar tidak

Atasi Kemacetan di Pasar Waimangura! Ini yang Dilakukan Kadis Perdagangan
POS KUPANG/PETRUS PITER
Kadis perdagangan dan perindustrian SBD, Yustinus Bili Kandi, S.Sos

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA---Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumba Barat Daya, Yustinus Bili Kandi, S.Sos mengatakan, untuk mengatasi kemacetan lalu lintas kendaraan di Pasar Waimangura di Kecamatan Wewewa Barat, Sumba Barat Daya, pada setiap hari Sabtu, maka pihaknya mendorong semua pedagang masuk berjualan dalam pasar.

Pedagang tidak boleh lagi berjualan di bibir jalan raya, depan pasar. Bahkan bongkar muat angkutan pedesaan juga akan diarahkan berlangsung dalam pasar agar tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas jalan raya.

Pasalnya selama ini, angkutan desa dan truck dan bus mengangkut serta menurunkan penumpang pasar dipinggir jalan raya. Kondisi itu seringkali menimbulkan kemacetan panjang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumba Barat Daya, Yustinus Bili Kandi,S.Sos menyampaikan hal itu di Tambolaka, Sabtu(29/8/2018).

Menurutnya, dalam waktu dekat, akan mengadakan rapat tim teknis guna menertibkan para pedagang pasar Waimangura dan pedagang pasar Rada.Mata, Tambolaka, SBD. Pasalnya aktivitas pedagang hingga pinggir jalan raya seringkali menimbulkan kecamatan lalu lintas dan pengunjung pasar merasa.kurang nyaman.

Dalam kesempatan itu, Yustinus menaambahkan, pemerintah sejatinya telah membuka jalur alternatif melintas bagian belakang Pasar Waimangura, SBD. Namun, jalan tersebut belum tembus karena pemerintah masih terus melakukan pendekatan dengan salah satu pemilk tanah agar merelakannya untuk pembangunan jalan raya. Jaraknya sekitar 100 meter lagi. Bila pendekatan tersebut berhasil maka pmerintah langsung membangun jalan raya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved