Berita Kabupaten TTU

30 Ribu Warga TTU Belum Melakukan Perekaman e-KTP

Dari 30.777 orang yang belum melakukan perekaman, ini termasuk mereka yang sudah meninggal dan mereka yang keluar dari kabupaten

30 Ribu Warga TTU Belum Melakukan Perekaman e-KTP
POS KUPANG.COM/TOMMY MBUNGA NULANGI
Kepala Bidang Pengelolah Informasi Administrasi Penduduk dan Pemanfaatan Data, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil TTU, Agustinus Y. Uskenat. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Sampai dengan tanggal 31 Agustus 2018, sebanyak 30.777 warga di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

Hal iti disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolah Informasi Administrasi Penduduk dan Pemanfaatan Data, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil TTU, Agustinus Y. Uskenat kepada Pos Kupang di ruang kerjannya, Kamis (27/9/2018) siang.

Baca: Satlantas Polres TTU Droping 75 Ribu Liter Air ke 5 Desa di Kecamatan Bikomi Utara

Agustinus mengatakan, jumlah warga yang belum melakukan perekaman e-KTP di Kabupaten TTU tersebut belum termasuk dengan warga yang telah meninggal dunia, dan termasuk warga yang keluar daerah.

"Dari 30.777 orang yang belum melakukan perekaman, ini termasuk mereka yang sudah meninggal  dan mereka yang keluar dari kabupaten ini karena pihak desa tidak melaporkan status keberadaanya," ungkapnya.

Agustinus mengatakan, jumlah secara keselurihan wajib e-KTP di Kabupaten TTU sebanyak 188.197 orang. Dari jumlah itu, yang sudah melakukan perekaman sebanyak 157.420 orang atau setara dengan 83,6 persen.

"Sementara data yang sudah masuk ke pusat setelah mereka lakukan perekaman dan mereka olah lalu kirim hasil perekaman ke kita untuk kita cetak sebanyak 149.928 orang," jelasnya.

Agustinus menambahkan, data mengenai jumlah warga di Kabupaten TTU yang telah memiliki e-KTP sebanyak 141.148 orang. Sedangkan sisanya belum memiliki e-KTP. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved