Berita Kabupaten Belu

Ini Lomba Kreatifitas Siswa dan Seni Budaya yang Digelar Pos Mahen

Pos Mahen Satgas Yonif 743/PSY Selenggarakan Lomba Kreatifitas Siswa dan Seni Budaya

Ini Lomba Kreatifitas Siswa dan Seni Budaya yang Digelar Pos Mahen
pos kupang.com, teni jenahas
-Kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73 yang diselenggarakan Pos Mahen Satgas Yonif 743/PSY se-Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73, Pos Mahen Satgas Yonif 743/PSY menyelenggarakan lomba kreatif siswa dan seni budaya se-Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Jenis lomba yang dilaksanakan yakni, lomba mewarnai tingkat PAUD,
lomba mencipta dan membaca puisi untuk tingkat SD dan SMP. Lomba cerita rakyat dan mendongeng tingkat SMP, Lomba pidato tingkat SMA, lomba tarian tebe dan likurai tingkat SD, SMP dan SMA.

Baca: Bank NTT Luncurkan CMS dan Program Cash Back Tabungan Flobamora

Baca: HUT ke 63 Polantas! Satlantas Polres Ngada Bagi Air Minum Bersih kepada Warga

Lomba paduan suara tingkat SD, SMP dan SMA dan Lomba paduan suara ibu ibu PKK se-Kecamatan Lasiolat.

Kegiatan lomba berlangsung sampai dengan tanggal 5 Oktober saat puncak HUT TNI. Hal itu dikatakan Danpos Mahen, Letda (Inf) Ida Ketut Kemenuh kepada Pos Kupang.Com, Jumat (21/9/2018).

Menurut Ida Ketut, dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73, Pos Mahen menyelenggarakan aneka lomba bagi kalangan pelajar. Kegiatan dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Marsianus Loe Mau SH.

Marsianus Loe Mau mengatakan, kegiatan lomba merupakan upaya pengembangan kemampuan dan ketrampilan anak-anak. Kemudian menumbuhkan semangat juang anak-anak dalam meraih prestasi.

Marsianus menyampaikan terima kasih kepada anggota Pos Satgas Pamtas, khususnya Pos Mahen yang telah mewadahi anak anak sekolah dari PAUD sampai SMA untuk mengeksplor mereka punya ketrampilan lewat lomba lomba.

Diharapkan lewat kegiatan ini dapat melahirkan anak anak yang cerdas dalam berbagai bidang seperti menciptakan puisi dan berpidato.

Camat Lasiolat, L. Stefanus Donfeira.S.Sos menyampaikan, lomba tarian tebe dan likurai yang diselenggarakan anggota Satgas Pamtas adalah sebagai salah satu upaya melestarikan budaya adat yang ada di Kabupaten Belu. Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SDN Lasiolat, Agustinus Atok S.Pd. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help