Berita Rekrutmen CPNS 2018

Anda Ingin Berkonsultasi Soal Seleksi CPNS? AYo Simak

sudah mengumumkan pendaftaran peserta seleksi CPNS melalui portal resmi pemerintah kabupaten. Warga yang berminat mendaftar bisa

Anda Ingin Berkonsultasi Soal Seleksi CPNS? AYo Simak
CPNS 

POS KUPANG.COM - - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Timur membuka layanan konsultasi seputar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala BKD Kotawaringin Timur Alang Arianto mengatakan pemerintah daerah juga menyiapkan layanan konsultasi lewat pesan singkat dan WhatsApp ke nomor 081248891614 serta melalui alamat surel seleksicpns.bkdkotim@gmail.com.

Baca: Kemenlu RI Rekrut 125 CPNS, Ini 17 Jurusan yang Dibutuhkan


"Layanan hanya diberikan pada waktu kerja yakni pukul 07.30 WIB sampai 15.30 WIB," katanya di Sampit, Kamis.

BKD Kotawaringin Timur sudah mengumumkan pendaftaran peserta seleksi CPNS melalui portal resmi pemerintah kabupaten. Warga yang berminat mendaftar bisa membaca penjelasan rinci mengenai teknis pendaftaran dan pelaksanaan seleksi dalam laman tersebut.

Dalam perekrutan pegawai tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur ingin menjaring 602 tenaga pendidikan dan kesehatan, dua di antaranya dari guru dan tenaga kesehatan honorer.

Rinciannya, formasi tenaga pendidikan meliputi 325 guru yang terdiri atas 268 guru SD, 30 guru agama Islam, 15 guru IPA SMP dan lima guru IPS SMP. Formasi tenaga kesehatan mencakup 275 lowongan posisi yang terdiri atas tiga dokter spesialis anak, satu spesialis anastesi, tiga pesialis penyakit, satu spesialis obgyn, satu spesialis rehabilitasi medik, 13 dokter umum, 13 dokter gigi, 13 apoteker, 18 asisten apoteker, 14 perawat (S1), 172 perawat (D-III), dan 24 bidan.

Tahapan seleksi dimulai dengan pengumuman penerimaan pada 19 September sampai 4 Oktober, pendaftaran daring lewat situs Sistem Seleksi CPNS Nasional 2018 Badan Kepegawaian Negara dari 26 September sampai 11 Oktober, pengumuman seleksi administrasi 16 Oktober, pengambilan kartu peserta ujian peserta pada 17-22 Oktober, seleksi kompetensi dasar (SKD) 23 Oktober sampai 6 November dan pengumuman SKD CAT 9 November.

Selanjutnya, ada seleksi kompetensi bidang (SKB) CAT 13-17 November, integrasi nilai SKD dan SKB pada 23-27 November, pengumuman kelulusan akhir daring pada 30 November dan pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada 3-14 Desember.

Alang mengingatkan calon pelamar untuk mempelajari secara rinci dan mempersiapkan semua persyaratan sebelum mengirimkan berkas fisik, memastikan memiliki alamat surel aktif, nomor induk kependudukan, nomor kartu keluarga dan nomor induk kependudukan kepala keluarga yang tercantum di kartu keluarga calon pelamar.

Pendaftaran dilakukan dua tahap, pendaftaran awal untuk akun calon peserta seleksi di portal SSCN, lalu pendaftaran formasi jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan pelamar yang sudah ditentukan dalam pengumuman. Peserta diberi kesempatan melamar hanya di satu instansi atau daerah untuk satu pilihan nama jabatan dalam satu jenis formasi jabatan pada satu periode pendaftaran.

Di Kotawaringin Timur, seleksi akan dilaksanakan di Gedung Balai Diklat Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur di belakang stadion 29 November Sampit.

"Kalau ada yang menawarkan bisa meloloskan menjadi CPNS, jangan percaya. Itu bohong. Jangan percaya calo. Kalau ada peserta yang terbukti curang, akan digugurkan. Semua peserta memiliki kesempatan yang sama karena semua dilakukan transparan," tegas Alang. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved