Berita NTT

Kenshi NTT akan Dipersiapkan Lebih Awal Menuju Pra PON 2019

Pasca PORrov NTT, tanggal 10-16 September 2018, Pengprov Perkemi NTT akan mempersipkan atlet kempo NTT lebih awal menuju Pra PON

Kenshi NTT akan Dipersiapkan Lebih Awal Menuju Pra PON 2019
POS KUPANG.COM/FERRY NDOEN
Study Seasion dipimpin langsung Ketua Harian Pengprov Perkemi NTT, Simpai DR.Alfons Theodorus,MT (V/DAN), usai PORProv NTT, di GOR Flobamora, Oepoi-Kupang, Jumat (14/9/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG- Pasca Pekan Olahraga Provinsi (PORrov) NTT tahun 2018, tanggal 10-16 September 2018, Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkemi NTT akan mempersipkan atlet kempo NTT lebih awal menuju ajang Pra PON 2019.

 Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT, Ir. Esthon Foenay, Msi melalui Ketua Harian Perkemi NTT, Dr. Alfon Theodorus, MT menegaskan hal itu, saat ditemui disela-sela upacara penutupan  PORProv NTT, di Stadion Oepoi, Kupang, Minggu (16/9/2018) sore.

 Baca: Karateka Sikka Rebut Satu Emas dan Empat Perak

Theodorus (V/DAN) didampingi Sekretaris Perkemi NTT, George Hadjoh, SH (V/DAN), menegaskan, Perkemi NTT memiliki protap dalam mempersipkan atlet kempo.

"Kali ini ajang PORprov diikuti lengkap 22 kabuten/kota se-NTT dengan jumlah atlet 500 lebih. Nanti hasil Porprov menjadi salah satu ajang penyaringan atlet karena kempo menerapkan formasi 10-6-3-1 dalam system seleksi atlet hingga ke Pra PON dan PON 2020,” jelas Alfons.

 Baca: 147 Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2018 ini di Mabar

Menurut Alfons dan George, Kempo NTT akan punya susunan program kerja baku hingga tahapan TC desentralisai TC yang akan mendahului TC yang akan dilakukan KONI NTT menuju Pra PON 2019.

 Baca: Pejabat Eselon III dan II Hadir Paripurna DPRD NTT

“Kenapa harus dilakukan lebih awal TC desentralisasi, ini untuk mempertahankan dan meningkatkan  prestasi di PON Bandung dengan  7 emas,  1 perak dan 5 perunggu. Prestasi ini  menjadi  catatan untuk kempo NTT tidak terlena dan tetap solid untuk menyiapkan atletnya dengan standar yang sudah ditetapkan. Dan

Perkemi NTT dengan standar yang ada akan melakukan TC  desentralisasi untuk  atlet yang ada di kabupaten/kota dan saatnya akan dipanggil untuk  TC  desentralisasi di tingkat provinsi mendahului jika KONI NTT  belum  menetapkan waktu desentralisasi. Ini semua untuk merengkuh prestasi,”  tambah George.

 Menurutnya, TC desentralisasi sekitar bulan November 2018 atau paling lambat Januari 2019. Setelah ini akan dilakukan filter penyaringan kedua pasca PORprov NTT 2018.

“Karena pak Gubernur NTT dan pak Wakil Gubernur NTT menekankan agar   prestasi olahraga di NTT harus meningkat. Istilah pak gubernur, olahraga harus bangkit. Artinya semua cabor harus bergerak meraih prestasi.Karena itu kempo  aka menaikkan standar  pelatihan yang ada untuk persiapan menggembleng atlet l kempo NTT menuju Pra PON 2019,”pungkas ALfon dan George. (fen)

suasana studi seasion para pelatih dan wasit, di GOR Oepoi Kupang, Jumat (14/9/2018) dipandu langsung simpai George Hadjoh, SH (V/DAN)
suasana studi seasion para pelatih dan wasit, di GOR Oepoi Kupang, Jumat (14/9/2018) dipandu langsung simpai George Hadjoh, SH (V/DAN) (POS KUPANG.COM/FERRY NDOEN)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved