Berita Kabupaten Lembata

Kala Suster Korea Berada di Bukit Cinta

SENJA merayap perlahan-lahan. Sang surya telah menyinari bumi sepanjang hari pun kian kembali ke peraduannya. Namun ketika

Kala Suster Korea Berada di Bukit Cinta
pos kupang.com, frans krowin
Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur bersama para suster saat mengabadikan sunset.di Bukit Cinta. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- SENJA merayap perlahan-lahan. Sang surya yang telah menyinari bumi sepanjang hari pun kian kembali ke peraduannya. Namun ketika detik-detik terakhir matahari tenggelam ke balik bumi, suasana di puncak Bukit Cinta Lewoleba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) justeru memperlihatkan suasana yang riang gembira.

Kegembiraan itu bukan karena ada pesta atau ada ivent lainnya. Rasa hati itu justeru lahir dari kegembiraan suster korea dan suster lainnya bersama seorang pastor yang sore itu bertandan ke Bukit Cinta. Mereka
membaur dengan Bupati Sunur dan pimpinan OPD lain, menyaksikan detik-detik terakhir matahari jatuh ke pangkuan bumi.

Bahkan moment-moment tersebut dimanfaatkan oleh semua yang berada di Bukit Cinta dengan mengabadikannya lewat gaya dan cara masing-masing.

Bukit Cinta memang bukan tempat baru di Lembata.
Tempat yang satu ini sungguh luar biasa indahnya. Dan, keindahan itu akan dapat Anda rasakan bila berada tepat di puncak bukit ini.

Kala Anda membuang pandangan ke sisi timur, misalnya, Anda menyaksikan bukit teletubis berjejer rapi dengan warna mempesona. Bukit Susu pun tampak indah sebelum Anda mengalihkan pandangan ke bawah kaki bukit dengan hamparan pepohonan yang menghijau.

Belum lagi bila Anda melempar pandangan ke sekelilingnya, Anda bukan hanya mengagumi keindahan alamnya, tetapi juga akan merasakan betapa besar karunia Ilahi atas tempat itu.

Pada tataran inilah kita harus mengangkat jempol terhadap orang nomor satu di Kabupaten Lembata, Eliaser Yentji Sunur, yang telah memilih lokasi tersebut sebagai salah satu titik destinasi yang tiada duanya di daerah itu.

Sekarang ini Bukit Cinta memang menjadi titik perhatian di daerah itu. Semua komponen pun selalu membicarakan hal tersebut. Pasalnya tempat itu telah ditetapkan sebagai lokasi pusat pelaksanaan Festival 3 Gunung yang merupakan ivent pariwisata terbesar di daerah itu. Acara puncaknya akan dirayakan secara besar-besaran di tempat tersebut.

Atas rencana besar itulah, saat ini dilakukan penataan lokasi tersebut secara besar-besaran. Penataan itu dilakukan supaya bisa menampung ribuan orang yang pasti akan datang ke pada acara puncak nanti.

Halaman
12
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved