Berita Kabupaten Malaka

Bupati Malaka! 100 Tahun Lagi Kuburan Daniel Asa Jadi Tempat Ziarah

kuburan almarhum Daniel Asa, Wakil Bupati Malaka akan menjadi tempat ziarah terindah bagi anak cucu dan generasi akan datang.

Bupati Malaka! 100 Tahun Lagi Kuburan Daniel Asa Jadi Tempat Ziarah
POS KUPANG.COM/TENNI JENAHAS
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat meninjau kubur Daniel Asa, Wakil Bupati Malaka Periode 2016-2021, di Wehea, Kamis (13/9/2018) 

POS KUPANG.COM, BETUN---Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran
mengemukakan, kuburan almarhum Daniel Asa, Wakil Bupati Malaka Periode 2016-2021 akan menjadi tempat ziarah terindah bagi anak cucu dan generasi yang akan datang.

Kubur almarhum Daniel Asa dibuat persis di samping rumahnya di Wehae, Desa Kapitan Meo, Kecamatan Laen Manen, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT.

Baca: Rumat Adat Suku Klauhalek Dibangun Kembali

Baca: Kadistan Sikka Akui 36 Spesimen Positif Rabies

Menurut Bupati Stef, kuburan almarhum Daniel Asa akan menjadi tempat ziarah terindah bagi anak cucu dan generasi yang akan datang.

"Tempat ini saya yakin akan menjadi lokasi ziarah yang terindah dan penuh dengan sejarah bagi anak cucu dan generasi yang akan datang, paling tidak 50-100 tahun yang akan datang," ungkapnya.

Bupati Perdana Malaka ini menyentil, lokasi kubur akan ditata dengan sangat bagus sesuai dengan kearifan lokal, sehingga menjadi juga tempat doa bagi keluarga dan juga khalayak.

"Pemerintah akan menata kuburan almarhum dengan indah dan terbuka untuk publik. Kuburan ini harus benar-benar representatif dan menjadi tempat doa bagi setiap orang yang datang," ujar mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini.

Pria kelahiran 26 Desember ini mengatakan, untuk saat ini, orang-orang yang pernah bersama almarhum menganggap kuburan tersebut bukan hal yang bernilai historis, akan tetapi sejarah akan mencatat di kemudian hari. Apa yang dilakukan saat ini menjadi catatan kenangan yang ditulis dengan tinta emas.

Bahkan lanjut Bupati Stef, dirinya berkomitmen untuk menjadikan kuburan almarhum Daniel Asa sebagai salah satu ikon bagi masyarakat Malala karena Daniel Asa adalah Wakil Bupati Perdana Kabupaten Malaka.

Hadir dalam persiapan kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka Beatrix Tae Bria Seran, para Pimpinan Perangkat Daerah dan ASN Kabupaten Malaka. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help