Berita PORProv NTT

Laga Partai Final Putra Cabang Kempo Berlangsung Seru

Laga final kempo kelas randori putera antara Antonius Mugo dari Kota Kupang dan Muhammad Hasan dari Kabupaten Alor berlangsung seru dan sengit.

Laga Partai Final Putra Cabang Kempo Berlangsung Seru
POS KUPANG.COM/FERRY NDOEN
Pengurus Pengprov Perkemi NTT, Ny. Yeni veronika pose bersama usai penyerahanmedali kepada atlet 

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Ricko Wawo

POS KUPANG.COM - Laga final kempo kelas randori putera antara Antonius Mugo dari Kota Kupang dan Muhammad Hasan dari Kabupaten Alor berlangsung seru dan sengit.

Dalam laga yang dihelat di GOR Oepoi Kota Kupang, Rabu, (12/9/2018), ratusan penonton dari kedua tim sama sama memberikan dukungan dengan teriakan dan yel yel. Gemuruh sorakan dari para penonton memekakkan telinga dan memenuhi sudut sudut GOR Oepoi Kota Kupang.

Baca: Raih 8 Medali Emas! Atlet Kempo Kota Kupang Mendominasi

Baca: Sabet 23 Emas! Kota Kupang Ungguli Perolehan Medali Sementara di Ajang PORProv 2018

Baca: Sabu Raijua Borong Tiga Medali Emas dari Sepak Takraw

Kedua kenshi bertarung dengan penuh semangat. Sama sama tampil saling menyerang, wasit dan juri pun terhitung tiga kali harus menyatakan hasil seri atau sama kuat dalam pertarungan keduanya. Pada pertarungan keempat, satu tendangan Antonius sukses menambah satu poin sekaligus menobatkannya sebagai juara.

Hasil ini semakin memperkokoh posisi Kota Kupang dalam perolehan medali emas untuk cabor kempo.

Sesuai data dari panitia shorinji kempo Porprov 2018, Kota Kupang ada di urutan pertama dengan perolehan 8 emas, 9 perak, 4 perunggu sehingga total 21 medali. Posisi kedua ditempati Kabupaten Belu dengan perolehan 5 emas, 6 perak, 3 perunggu sehingga total 14 medali. Posisi ketiga ditempati Manggarai Barat dengan perolehan 3 emas, 2 perak, 4 perunggu sehingga total 9 medali.

Yeni Veronika selaku salah satu pengurus Perkemi Kabupaten Manggarai mengaku cukup puas dengan penampilan para atlet kemponya.

Dikatakannya, beberapa kenshi sudah tampil maksimal dan prima walau belum mendapat juara.

"Sampai saat ini kami sudah dapat 2 emas," kata istri dari Bupati Manggarai, Deno Kamilus ini. (*)

Pengurus Provinsi Perkemi NTT, Ny. Yeni Veronika saat pengalungan medali kepada atlet, di  GOR Flobamora, Oepoi, Kupang, Rabu (12/8/2018)
Pengurus Provinsi Perkemi NTT, Ny. Yeni Veronika saat pengalungan medali kepada atlet, di GOR Flobamora, Oepoi, Kupang, Rabu (12/8/2018) (istimewa)
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved