Berita Kabupaten Manggarai Barat

Ini Lho Formasi Khusus dan Umum Perekrutan CPNS Tahun 2018 di Manggarai Barat

perekrutan CPNS tahun 2018 ada dua kategori, yakni formasi khusus dan formasi umum. Formasi khusus berlaku bagi para eks tenaga

Ini Lho Formasi Khusus dan Umum Perekrutan CPNS Tahun 2018  di Manggarai Barat
POS KUPANG.COM/SERVAN MAMILIANUS
Kantor Bupati Mabar dilihat dari ruas jalan utama bagian depan. Difoto Senin (10/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Pada perekrutan CPNS tahun 2018 ini, ada dua kategori, yakni formasi khusus dan formasi umum. Formasi khusus berlaku bagi para eks tenaga Kategori Dua (K2) yang sebelumnya pernah ikut tes tetapi tidak lulus.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mabar, Sebastianus Wantung, menjelaskan bahwa peserta formasi khusus itu saat mendaftarkan diri harus melampirkan dengan bukti nomor tes yang pernah diikuti sebelumnya.

Baca: Bangunan Reot ini Bikin Rusak Pandangan di Gedung SCC

Baca: Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Serukan Perang Lawan Kemiskinan di NTT

“Formasi khusus itu berlaku untuk tenaga guru dan kesehatan yang eks K2 dan sebelumnya pernah ikut tes CPNS untuk K2 tetapi tidak lulus. Persyaratannya, untuk tenaga guru harus berpendidikan S1 dan tenaga kesehatan diploma. Sama-sama usia maksimal 35 tahun,” kata Sebastianus saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (10/9/2018).

Dia dikonfirmasi terkait kepastian perekrutan CPNS tahun 2018 ini.

Sebastianus menegaskan bahwa usia di atas 35 tahun tidak bisa mengikuti testing walaupun sudah lama bekerja. Demikian juga untuk tenaga pendidik walaupun belum berusia 35 tahun tetapi kalau bukan S1 tetap tidak bisa ikut tes. Sedangkan untuk tenaga kesehatan harus minimal diploma.

“Formasi khusus hanya untuk guru dan tenaga kesehatan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan,” kata Sebastianus.

Para eks tenaga K2 yang tidak memenuhi syarat untuk ikut tes di kategori khusus, bisa mengikuti tes di kategori formasi umum namun persyaratan usia tetap sama, yaitu tidak boleh lebih dari 35 tahun. Selain itu juga harus memenuhi persyaratan lain yang ditentukan.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), sudah mengeluarkan formasi penerimaan CPNS di setiap daerah seluruh Indonesia.

Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mendapatkan alokasi sebanyak 250 formasi yang terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga tekhnis.

Halaman
1234
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help