Berita Kabupaten Sumba Tengah

Kantor Desa Ubu Riri di Sumba Tengah Jadi Tempat Hunian Hantu

Gedung Kantor Desa Ubu Riri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah dipinggir jalan trans Sumba jadi tempat hunian hantu.

Kantor Desa Ubu Riri di Sumba Tengah Jadi Tempat Hunian Hantu
pos kupang.com, petrus piter
Kondisi kantor Desa Ubu Riri, Kec.Katikutana, ST yang terlantar, penuh rumput liar yang tinggi 

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIBAKUL---Gedung Kantor Desa Ubu Riri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah yang terletak dipinggir jalan trans Sumba itu menjadi tempat hunian hantu.

Semenjak dibangun pada tahun 2011 pada masa kepemimpinan Kepala Desa Ubu Riri, Umbu Lingu Bolu, kantor desa tersebut tidak pernah dimanfaatkan.

Baca: WOW! 1.113 Orang Digigit Hewan Penular Rabies di Nagekeo

Akibatnya daun pintu jendela raih, atap karatan dan sekeliling kantor, tumbuh penuh rumput liar yang tinggi. Nyaris tak dapat dilihat karena tertutup rumput liar yang rimbun dan tinggi.

Baca: Jemain dan Suwardi Kembali Ingatkan Pemprov NTT Jalan Pantura di Matim

Umbu Lingu Bolu, mantan Kepala Desa Ubu Riri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Kamis (6/9/2018) siang membenarkan kantor tersebut dibangun pada masa kepemimpinannya menggunakan dana desa dan dana bantuan dari kementerian sosial.

Kebetulan kantor tersebut dibangun pada akhir masa kepemimpinanya. Mestinya kades baru memanfaatkan kantor desa itu. Namun sampai masa berakhirnya kades Ubu Riri yang baru juga tidak menggunakan kantor tersebut.

Harapan kepala desa baru nanti dapat memperbaiki kantor desa tersebut sehingga dapat digunakan berkantor sehari-hari melayani masyarakat. Dan tidak lagi menjadi tempat hunian hantu. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved