Berita Kabupaten Ende

Tersangka PNPM Mandiri Kota Baru Menang Pra Peradilan Atas Kejari Ende

proses pemeriksaan pemohon pada tahap penyelidikan dinyatakan tidak sah karena jaksa menolak pemohon didampingi penasihat hukum

Tersangka PNPM Mandiri Kota Baru Menang Pra Peradilan Atas Kejari Ende
pos kupang.com, romualdus pius
Pengacara Ignasius A Fasi SH 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM,ENDE---Tersangka kasus PNPM Mandiri, Kecamatan Kota Baru,Kabupaten Ende, NTT, Y.O, menang atas pra peradilan yang dilakukannya kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende dalam proses persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Ende pada, Kamis (30/8/2018).

Pengacara tersangka , Ignasius A Fasi SH kepada Pos Kupang.Com, Rabu (5/9/2018) mengatakan dalam persidangan yang digelar di PN Ende, majelis hakim dalam amar putusannya menyatakan mengabulkan permohonan pra peradilan pemohon untuk sebagian.

Baca: Esepsinya Dikabulkan! Mantan Sekwan Kabupaten Alor Dikeluarkan dari Tahanan

Dalam amar putusanya itu juga menyatakan tindakan termohon menetapkan pemohon sebagai tersangka dengan dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) pada Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPKP) di Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Ende 2014 sampai 2017 oleh Kejaksaan Negeri Ende tidak sah dan tidak berdasarkan hukum karena tidak sesuai dengan ketentuan KUHP dan oleh karenanya penetapan tersangka a quo tidak mempunyai hukum mengikat.

Menyatakan bahwa proses pemeriksaan terhadap pemohon pada tahap penyelidikan dinyatakan tidak sah karena jaksa menolak pemohon didampingi penasihat hukum sehingga proses hukum lanjutan wajib dinyatakan tidak sah secara hukum. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help