Berita Nasional

Nurdin Abdullah: Saya Jujur Saja, Saya Sudah Bersama Pak Jokowi

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menegaskan dukungannya terhadap pasanganJoko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019

Nurdin Abdullah: Saya Jujur Saja, Saya Sudah Bersama Pak Jokowi
KOMPAS.com/Fabian Januarius Kuwado
Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menegaskan dukungannya terhadap pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Saya jujur saja, saya sudah bersama Pak Jokowi," ujar Nurdin saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Alasannya, Nurdin memantau rekam jejak Jokowi semenjak masih menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden ke-7 RI.

Baca: Kedatangan Josef Nae Soi akan Disambut Ala Bajawa di Bandara El Tari Kupang

Menurut dia, apa yang dikerjakan Jokowi telah sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat, khususnya warga di pelosok.

"Beliau Wali Kota, saya Bupati Bantaeng. Beliau masuk Gubernur DKI, saya masih di Bantaeng. Beliau Presiden, saya masih Bupati Bantaeng. Saya tahu langkah-langkah beliau," ujar Nurdin.

"Kita bisa merasakan bagaimana seorang leader memiliki kepedulian terhadap daerah dan tidak bisa dipungkiri, membawa kemajuan bagi Indonesia saat ini," lanjut dia.

Oleh sebab itu, Nurdin yang dalam Pilkada 2018 lalu didukung oleh PAN, PKS dan PDI Perjuangan itu merasa lima tahun tidak akan cukup bagi Jokowi untuk menyelesaikan pondasi pembangunan yang sudah dilakukan.

"Memang masih dalam proses. Tapi, ada masanya nanti Indonesia menjadi negara kuat. Karena itu lima tahun enggak cukup buat beliau. Kita berikan kesempatan lima tahun lagi supaya apa yang ia kerjakan sempurna," ujar Nurdin. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved