Berita Regional

Bisikan Hanifan, Peraih Emas Asian Games, Saat Peluk Jokowi dan Prabowo

Aksi pesilat asal Jawa Barat, Hanifan Yudani Kusuma, yang memeluk Joko Widodo dan Prabowo Subianto mendapat apresiasi besar dari masyarakat.

Bisikan Hanifan, Peraih Emas Asian Games, Saat Peluk Jokowi dan Prabowo
TRIBUNNEWS.COM/WAHYU FIRMANSYAH
Adegan spesial pesilat ajak Jokowi dan Prabowo berpelukan 

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Aksi pesilat asal Jawa Barat, Hanifan Yudani Kusuma, yang memeluk Joko Widodo dan Prabowo Subianto mendapat apresiasi besar dari masyarakat.

Pelukan itu menyiratkan kesejukan di tengah panasnya suhu politik menjelang Pilpres 2019. Pada momen itu Hanif mengaku sempat membisikan sebuah kalimat kepada keduanya.

"Saya hanya bilang Indonesia itu satu pak, berarti tidak ada duanya, Indonesia harus bersatu dan cinta damai. Mereka ucapin sama, terima kasih sudah berjuang untuk Indonesia," ujar Hanif saat ditemui di Gor Padjadjaran, Bandung, Senin (3/9/2018).

Baca: Mahfud MD Nilai #2019GantiPresiden Bagian dari Aspirasi Jelang Pemilu

Ia mengaku spontan melakukan hal tersebut. Pelukan itu dilakukan sebagai ucapan terima kasihnya kepada pemerintah dan Prabowo selaku Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat).

"Yang pastinya saya spontan dan saya bangga bisa dilihat sama Pak Presiden Jokowi dan Pak Prabowo sebagai bapak insan pencak silat," ucapnya.

Hanif mengatakan, kehadiran Jokowi dan Prabowo sangat krusial dalam momentum kemenangannya. Apalagi saat itu, Hanif tertinggal angka dari lawannya Nguyen Thai Linh pesilat asal Vietnam.

Kedatangan Jokowi dan Prabowo di akhir pertandingan, membuat semangatnya terlecut. Ia pun sukses meraih emas ke-29 untuk Indonesia. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help