Berita Kota Kupang

Melafalkan Pancasila dengan Lancar, Mahasiswi Stipas Kupang Dapat Hadiah dari Robert Simbolon

Mahasiswi baru Stipas KAK, Dionisia Meno mendapat hadiah dari Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon

Melafalkan Pancasila dengan Lancar, Mahasiswi Stipas Kupang Dapat Hadiah dari Robert Simbolon
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Dionisia Meno, mahasiswi baru Stipas Keuskupan Agung Kupang. Gambar diambil, Sabtu (1/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Mahasiswi baru Sekolah Tinggi Pastoral Keuskupan Agung Kupang (Stipas KAK), Dionisia Meno mendapat hadiah dari Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon, seusai dirinya melafalkan dengan lancar bunyi Pancasila dalam kuliah perdana di aula Stipas Kupang, Sabtu (1/9/2018).

Robert dalam kesempatan itu memberikan kuliah perdana "Meningkatkan Militansi Kesetiaan bagi Negara dan Gereja dengan Spirit Keanekaragaman" kepada 111 mahasiswa baru Stipas Kupang.

Robert menegaskan, mahasiswa Stipas Keuskupan Agung Kupang harus menjadi pribadi yang setia kepada gereja dan setia kepada negara.

Baca: KPU NTT Pastikan Proses Hitung Ulang di TTS Berlangsung Aman

Hal itu dibuktikan lewat cara hidup mahasiswa yang sesuai dengan ajaran iman kristiani dan ketaatan dalam berperilaku sebagai warga negara Indonesia.

Lebih lanjut Robert menjelaskan, hal tersebut ditunjang dengan pendidikan dan pengetahun.

Terkait kesetiaan kepada negara Robert mengatakan mahasiswa harus menjaga dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Di sela kuliah perdana itu, kepada para mahasiswa Robert meminta agar salah satu dari mereka maju untuk melafalkan dengan lancar bunyi Pancasila di hadapan mahasiswa dan dosen dan mahasiswa yang hadir.

"Saya minta salah satu mahasiswa maju ke depan, lafalkan bunyi Pancasila dengan lancar!" ajak Robert.

Beberapa mahasiswa tampak kikuk. Sesaat kemudian seorang mahasiswi asal Bajawa, bernama Dionisia Meno, maju ke depan, lalu melafalkan bunyi Pancasila dengan Lancar dan percaya diri.

Penampilannya itu mendapat tepukan tangan dan sorakan meriah dari hadirin. Robert Simbolon memberikan hadiah uang 100 ribu rupih kepada Dionisia.

Saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Dionisia mengatakan ia senang bisa melafalkan Pancasila dengan Lancar dan percaya diri. Terkait hadiah dari Robert, ia mengatakan hal itu adalah dukungan atau motivasi bagi dirinya untuk menjadi seorang mahasiswa yang setia kepada gereja dan negara. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help