Berita Regional

KPK Bawa 2 Koper seusai Geledah Sekretariat DPAC PKB di Malang

Penyidik KPK menggeledah sebuah rumah yang merupkan sekretariat DPAC PKB Kecamatan Sukun, Kota Malang

KPK Bawa 2 Koper seusai Geledah Sekretariat DPAC PKB di Malang
KOMPAS.com /Andi Hartik
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menggeledah sekretariat DPAC PKB Kecamatan Sukun yang juga merupakan kediaman Mulyanto, anggota DPRD Kota Malang dari fraksi PKB, Kamis (30/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | MALANG - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sebuah rumah yang merupkan sekretariat Dewan Pengurus Anak Cabang Partai Kebangkitan Bangsa ( DPAC PKB) Kecamatan Sukun, Kota Malang di Jalan S Supriadi gang 8, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (30/8/2018).

Rumah yang berstatus kontrak itu sekaligus menjadi kediaman Mulyanto, anggota DPRD Kota Malang dari fraksi PKB.

Penggeledahan itu terkait dengan kasus suap pembahasan P-APBD Kota Malang tahun anggaran 2015 yang sudah menyeret banyak pihak.

Baca: Diduga Korupsi, Delapan Mantan Agen Intelijen Malaysia Ditangkap

Penggeledahan berlangsung selama sekitar satu jam, dari pukul 14.30 WIB hingga 15.30 WIB. Saat keluar, penyidik KPK terlihat membawa dua koper.

Tidak diketahui isi koper tersebut. Bambang, ketua RT setempat yang menyaksikan proses penggeledahan mengaku tidak melihat berkas yang diambil oleh penyidik KPK.

"Saya tidak melihat. Saya tidak lihat. Saya hanya duduk, saya diminta untuk menyaksikan kalau ada tamu," katanya.

Sementara itu, penggeledahan di rumah itu dilakukan setelah penyidik KPK menggeledah kediaman Sony Yudiarto, anggota DPRD Kota Malang Fraksi Partai Demokrat di Jalan Ciliwung 1A 4i, Kota Malang yang juga berstatus rumah kontrak.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah tidak memberikan keterangan saat dikonfirmasi terkait rangkaian penggeledahan itu. "Ntar ya mas," katanya melalui pesan tertulis.

Kasus suap pembahasan P-APBD Kota Malang tahun anggaran 2015 bermula saat KPK menangkap mantan Ketua DPRD Kota Malang Moch Arief Wicaksono dan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB) Kota Malang Jarot Edy Sulistyono. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved