Berita Kabupaten TTS

Besok KPU TTS Lakukan Pertemuan dengan Empat Paslon ! Ini yang Dibahas

KPU Kabupaten TTS segera mengeluarkan undangan untuk Paslon yang bertarung dalam Pilkada TTS dan Panwaslu TTS untuk adakan sosialisasi proses

Besok KPU TTS Lakukan Pertemuan dengan Empat Paslon ! Ini yang Dibahas
pos kupang.com, dion kota
situasi pengamanan di kantor KPU Kabupaten TTS 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – KPU Kabupaten TTS akan segera mengeluarkan undangan untuk ke empat pasangan calon (Paslon) yang bertarung dalam Pilkada TTS lalu dan Panwaslu Kabupaten TTS untuk mengadakan sosialisasi terkait proses dan teknis perhitungan suara ulang.

Direncanakan, pertemuan bersama paslon dan Panwaslu Kabupaten TTS tersebut akan diselenggarakan pada Jumat (31/8/2018) pukul 15.00 Wita.

Hal ini diungkapkan komisioner KPU Kabupaten TTS, Yulius Efendi Litelnoni saat dihubungi pos kupang, Kamis (30/8/2018) melalui sambungan telepon.

Baca: Sekolah yang Akomodir 127 Ana itu Tidak Didukung oleh Ruang Kelas

Ia menjelaskan, usai mendapatkan petunjuk teknis dari KPU RI, komisoner KPU Kabupaten TTS akan melakukan rapat bersama untuk membuat keputusan terkait penetapan pelaksanaan perhitungan suara ulang.

Sebelum sampai pada tahap perhitungan suara ulang, KPU akan melakukan pertemuan bersama dengan paslon dan Panwaslu Kabupaten TTS.

" Untuk kapan waktu perhitungan suara ulangnya belum kita tentukan karena masih harus melakukan pertemuan bersama internal komisioner KPU Kabupaten TTS. Yang ingin saya tegaskan di sini, perhitungan suara ulang ini dilakukan dengan cara mencocokan formulir model C1 KWK berhologram dengan C1 Plano berhologram. Saya pastikan kita lakukan perhitungan suara ulang dalam waktu secepat -cepatnya," tegas Yulius.

Dalam proses perhitungan suara ulang, lanjut Yulius, yang menjadi tolak ukur atau patokannya adalah formulir model C1 Plano. Yulius mengatakan pelaksanaan perhitungan suara ulang akan berlangsung di kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS.

Dalam proses perhitungan suara ulang, nantinya ada tim supervisi dari Bawaslu dan KPU Propinsi NTT sesuai perintah Majelis Hakim MK. Oleh sebab itu, KPU Kabupaten TTS juga akan melakukan koordinasi dengan KPU Propinsi NTT terkait pelaksanaan perhitungan suara ulang ini.

" Kita diberikan waktu 14 hari setelah pembacaa putusan untuk melakukan perhitungan suara ulang. Namun setelah kita melakukan koordinasi dengan KPU RI, proses perhitungan suara ulang akan dilakukan secepat-cepatnya," pungkasnya. (*) ‎

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved