Berita Kabupaten Kupang

DPP Golkar Restui Daniel Taimenas Gantikan Jerry Manafe

DPP Partai Golkar merestui anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi Golkar, Daniel Taimenas menggantikan posisi Jerry Manafe sebagai Wakil Ketua DPRD

DPP Golkar Restui Daniel Taimenas Gantikan Jerry Manafe
Aggota DPRD Kabupaten Kupang Fraksi Golkar, Daniel Taimenas 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI----Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah merestui anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi Golkar, Daniel Taimenas menggantikan posisi Jerry Manafe sebagai Wakil Ketua DPRD.

Taimenas yang juga  Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Kupang ini telah mengantongi SK DPP Golkar tanggal 23 Agustus dan selanjutnya menunggu proses pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kupang.

Daniel Taimenas kepada POS KUPANG.COM, Senin (27/8/2018) menjelaskan,  sejak Jerry Manafe mengambil sikap untuk maju mengikuti pilkada Kabupaten Kupang, praktis kursi wakil ketua lowong. Sebagai partai pemenang kedua berhak mengajukan calon pengganti ke DPP Golkar untuk mendapatkan kepastian siapa yang menggantikan.

Saat ini, kata Daniel, sudah ada jawaban dari DPP Golkar berupa SK DPP yang diterimanya tanggal 23 Agustus 2018.

"SK DPP Golkar yang merestui saya menggantikan Pak Jerry Manafe sudah saya terima tanggal 23 Agustus. Surat itupun sudah kami masukan ke pimpinan DPRD untuk selanjutnya berkoordinasi dengan KPU juga Ketua Pengadilan Kabupaten Kupang untuk memastikan kapan tapat paripurna istimewa dengan agenda pelantikan wakil ketua DPRD," jelasnya.

Sebelumnya diprediksikan kalau Daniel Taimenas menjadi calon kuat menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang.

Taimenas akan mengisi kursi Wakil Ketua II yang sebelumnya dijabat Jerry Manafe yang kini terpilih menjadi wakil bupati Kupang. Dalam raihan suara memang Daniel paling tinggi dari anggota fraksi Golkar lainnya.

Untuk diingat, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kupang terpilih, Korinus Masneno dan Jerry Manafe atau Paket Komitmen, secara resmi telah ditetapkan KPU Kabupaten Kupang. Selanjutnya menunggu jadwal pelantikan oleh Gubernur NTT yang jadwalnya belum dipastikan. Komitmen akan memimpin Kabupaten Kupang periode 2018-2023.

Paslon Komitmen meraih suara 53.078 suara disusul paslon Hendrik Paut-Aljeri Monas (Paket Harmoni) dengan 39.034 suara, paslon independen "Suka Melayani" yakni Melianus Akulas, ST dan Joao Antonio de Jesus Costa, S.H, meraih 29.344 suara,

kemudian paslon Nelson O Matara-Bernard Bait atau Tirosa meraih 24.305 suara dan paling buntut paslon Drs. Silfester Banfatin- Johny Oettemoesoe, SE, atau Paket Terkini meraih 14.208 suara. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help