Berita Kabupaten TTS

Erni dan Jovan Senang Bisa Ikut Pramuka

Ernila Sunarti Bel (12) siswi kelas 6 SD GMIT Nifukani dan Jovan Koroh (13) siswa kelas VII SMP Negeri 1 Amanuban Barat mengaku senang

Erni dan Jovan Senang Bisa Ikut Pramuka
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Para peserta perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu sedang mengikuti kegiatan halang rintang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Ernila Sunarti Bel (12) siswi kelas 6 SD GMIT Nifukani dan Jovan Koroh (13) siswa kelas VII SMP Negeri 1 Amanuban Barat mengaku senang dengan adanya kegiatan perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) di SD Inpres Oenali.

Selain bisa mendapatkan banyak teman baru, keduanya merasa senang dengan perlomba halang lintang dan aneka kegiatan pramuka lainnya.

"Selama ini hanya dengar kata pramuka, tetapi tidak tahu pramuka itu seperti apa. Ternyata jadi anggota pramuka itu enak. Bisa dapat teman baru, dilatih banyak lagu, banyak permainannya seru. Di pramuka juga kami diajarkan baris berbaris, kerja keras, kerja kelompok dan tidak boleh muda menyerah ketika menghadapi suatu tantangan. Jadi menurut saya pramuka itu menyenangkan," ungkap Ernila kepada POS- KUPANG.COM, Minggu (26/8/2018) di SD Oenali.

Baca: Clara Solle: Bangga Wakili TTS Sebagai Anggota Paskibraka di Tingkat Provinsi NTT

Hal senada juga diungkapkan Jovan Koroh. Dirinya merasa senang bisa mengikuti kegiatan pramuka karena mendapatkan banyak hal baru.

Dia senang, karena selama kegiatan pramuka berlangsun ia mendapatkan banyak teman baru. Selain itu, kegiatan berkemah, halang rintang dan bernyanyi membuat diri merasa senang.

"Senang, soalnya dapat teman baru. Ada permainan, menyanyi, senam dan juga pelatihan baris berbaris. Semua kegiatan terasa menyenangkan karena ada banyak teman yang ikut kegiatan pramuka ini," tuturnya.

Para kakak pembina lanjut Jovan, selalu mengingatkan untuk terus bekerja keras, pantang menyerah, disiplin dan mandiri.

Selama kegiatan pramuka, Jovan mengaku diajarkan untuk bekerja keras dan pantang menyerah melalui aneka perlombaan yang digelar.

Sikap disiplin mulai dari bangun pagi, senam, makan hingga berdoa benar-benar ditegakan selama kegiatan pramuka.Setiap kelompok mendapatkan tugas yang harus dilakukan setiap hari, jika tidak dilaksanakan, akan ada hukuman sebagai sanksinya.

"Kami diajarkan sikap disiplin, kerja keras, pantas menyerah dan kerja kelompok melalui aneka permainan dan tugas yang diberikan. Jadi tanpa kami sadari, aneka perlombaan, tugas dan aneka kegiatan selama Perjusami membentuk kami menjadi karakter yang mandiri," pungkasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved