Berita NTT

Bentrok Warga di Kabupaten Kupang! Penjabat Gubernur NTT Gelar Rapat Sikapi Kasus

Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon, MPA menggelar rapar bersama Forkopimda NTT dalam menyikapi bentrok warga Tanah Merah dan Oebelo

Bentrok Warga di Kabupaten Kupang! Penjabat Gubernur NTT Gelar Rapat Sikapi Kasus
pos kupang.com, oby lewanmeru
Penjabat Gubernur NTT, Drs. Rober Simbolon, MPA ketika memberi keterangan soal peristiwa di Oebelo dan Tanah Merah Kabupaten Kupang‎, Minggu (26/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/ KUPANG --- Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon, MPA menggelar rapar bersama Forkopimda NTT dalam menyikapi bentrok warga Tanah Merah dan Oebelo di Kabupaten Kupang.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG ‎.COM, Minggu (26/8/2018), rapat ini berlangsung secara tertutup di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT. Selain Forkopimda, hadir juga sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah NTT.
Kepala Biro Humas Setda NTT, Drs. Semuel Pakereng,M.Si yang dikonfirmasi membenarkan adanya pertemuan Penjabat Gubernur NTT dan Forkopimda serta pimpinan OPD.

Baca: BREAKING NEWS: Terpeleset Saat Selfie Wisatawan asal Surabaya Tewas Jatuh Jurang Bukit Cinta

Menurut Semuel Pakereng, rapat itu berlangsung tertutup dan dipimpin oleh Penjabat Gubernur NTT. " Rapat tadi sudah selesai karena mulai sejak pukul 13:00 wita," kata Semuel.

Hadir dalam rapat itu, Sekda NTT, Ben Polo Maing, Asisten I Setda NTT, Mikael Fernandez, Kadis PPKAD, Hali Lanan Elias, Kadis Sosial, Wilem Foni, Kadis Perhubungan, Isyak Nuka, Karo Pemerintahan, Viktor Manek dan Kasat Pol PP, John Hawula.

Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon,MPA yang ditemui usai rapat mengatakan, Pemprov NTT turut prihatin atas peristiwa di Tanah Merah dan Oebelo, Kabupaten Kupang.

"Kami prihatin adanya betrok antara dua kelompok warga dan juga turut berduacita atas meninggalnya dua warga akibat kasus tersebut," kata Robert.

Dijelaskan, selain dua warga meninggal, ada delapan warga yang mengalami luka-luka, baik luka ringan maupun luka berat.

"Saya sudah dapat informasi tadi ketika kami rapat forkopimda, bahwa situasi di dua desa itu sudah kondusif dan aman. Meski begitu saya tetap minta aparat keamanan tetap berada di lokasi," katanya.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved