Berita Sumba Timur

Taman Wisata Suembak Jadi Taman Tempat 'Berwisata' Ternak

Taman Suembak di Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur, Sumba, Propinsi NTT adalah salah satu tempat wisata masyarakat

Taman Wisata Suembak Jadi Taman Tempat 'Berwisata' Ternak
pos kupang.com, robert ropo
Taman Suembak di Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur, Sumba, Propinsi NTT adalah salah satu tempat wisata bagi masyarakat Kota Waingapu dan sekitarnya. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU------Taman Suembak di Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur, Sumba, Propinsi NTT adalah salah satu tempat wisata bagi masyarakat Kota Waingapu dan sekitarnya.

Hampir setiap hari pengunjung lokal datang berwisata di Taman Suembak tersebut guna berenang di Kolam Suembak, ada yang mencari kesejukan di bawa pohon yang rindang, serta anda yang mandi di mata air (Matawai) di taman wisata itu.

Baca: Sidang Adjudikazi KPU Versus Partai Berkarya di Kabupaten Kupang Belum Final

Pantauan POS-KUPANG.COM, Jumat (24/8/2018) siang, terlihat di area taman itu tidak ada satu pengunjungpun ada, hanya terlihat belasan ekor ternak milik warga 'berwisata' di area taman itu.

Sayangnya lokasi tempat Wisata itu, sepertinya tidak dijaga dan dirawat dengan baik, selain kotoran sampah berserakan di seluruh pelosok area taman Suembak tersebut, dinding tembok penuh dengan coretan dari tangan jahil begitu juga lopo-lopo.

Namun juga terlihat sekitar puluhan ternak, seperti kuda, sapi dan kambing milik warga diikat di area taman itu, dan sebagian besar berkeliaran sedang memakan bunga dan rumput di area taman itu.

Selain itu, jalan masuk ke area lapangan itu juga hanya beralaskan tanah dan rusak berat. Dinding tembok taman Suembak yang rubuh akibat dihantam banjir pada beberapa bulan lalu juga terlihat belum diperbaiki, sehingga sangat membuka kesempatan untuk warga bersama dengan ternak-ternaknya untuk masuk dan berwisata di area Taman itu. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved