Berita Kabupaten Flores Timur

Camat Adonara Ini Pimpin Senam Germas

Ratusan masyarakat memadati lapangan dan menggelar senam yang dinanamakan gerakan masyarakat hidup sehat atau dikenal Germas.

Camat Adonara Ini Pimpin Senam Germas
ISTIMEWA/Ary Tokan
Senam- Ratusan masyarakat pelajar dan pemerintah se-kecamatan Adonara Flores Timur Jumat (24/8/2018) menggelar Senam Germas. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Lapangan Bola Kaki Desa Kolimasang Kecamatan Adonara Flores Timur Jumat pagi (24/8/2018) ramai dari hari biasanya.

Ratusan masyarakat memadati lapangan dan menggelar senam yang dinanamakan gerakan masyarakat hidup sehat atau dikenal Germas.

Masyarakat sangat antusias. Senam Germas itu dipimpin langsung oleh Camat Adonara Ariston Kolot Ola.

Baca: Korinus Masneno Apresiasi Program Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

"Kegiatan ini dinamakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). GERMAS merupakan salah satu program nasional dari Kementerian Kesehatan RI," demikian Ary Tokan peserta senam kepada POS-KUPANG.COM melalui email usai kegiatan.

Ary Tokan menjelaskan Senam Germas diawali dengan senam pramuka yang dipandu oleh siswa/siswi SMP Negeri Panca Marga Kolimasang.

Senam Germas ini dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Adonara, Guru dan siswa dari dari beberapa lembaga pendidikan diantaranya SMA Negeri 1 Adonara, SMP Negeri Panca Marga, SDK ST. Herman Yoseph Kolimasang.

Bahkan anak-anak dari TK Ade Irma Kolimasang juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help