Berita Kabupaten Kupang

Korinus Masneno Apresiasi Program Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

Wakil bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno apresiasi program Desa Sadar yang diadakan BPJS Ketenagakerjaan di Desa Bolok Kecamatan Kupang Barat

Korinus Masneno Apresiasi Program Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan
pos kupang.com, laus markus goti
Wakil bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno apresiasi program Desa Sadar yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan di desa Bolok Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, provinsi NTT. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil bupati Kabupaten Kupang, Korinus Masneno apresiasi program Desa Sadar yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan di desa Bolok Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, provinsi NTT.

Hal tersebut ia ungkapkan saat memberikan sambutan dalam acara peresmian desa Bolok sebagai desa Sadar Jamsostek pada Jumat (24/8 /2018) di lapangan desa Bolok.

Saat ditemui awak media sesuai acara peresmian, Korinus menjelaskan kehadiran BPJS Ketenagakerjaan di desa Bolok sangat relevan dengan situasi dan kondisi masyarakat setempat, terutama karena desa ini merupakan kawasan industri dan menyerap banyak tenaga kerja di desa Bolok.

Baca: Selama 1 Bulan, Belasan Pria Menyekap dan Memperkosa Korban, Tubuhnya Ditato

"Saya sekali lagi ucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan. Program ini sangat relevan dengan situasi dan kondisi masyarakat desa Bolok,'' ungkapnya.

Menurutnya jaminan keselamatan bagi para pekerja itu penting. Oleh karena iti mengimbau kepada masyarakat setempat agar bergabung di BPJS Ketenagakerjaan.

Ia mengatakan pemerintah Kabupaten Kupang akan mendukung program BPJS Ketenagakerjaan ini.

Sementara itu, Rekson Silaban, selaku dewan pengawas BPJS Ketenagakerjaan mengatakan program Desa Sadar Jamsostek ini berlaku di seluruh Indonesia.

Senada dengan Korinus, Rekson menjelaskan Bolok dipilih sebagai Desa Sadar karena merupakan kawasan industri dan menyerap banyak tenaga kerja dari warga setempat.

Ia mengatakan, jaminan sosial ini berlaku bagi pekerja baik formal maupun non formal.

"Program ini berskala nasional, saat ini sudah ada 426 desa di Indonesia yang sudah diresmikan sebagai Desa Sadar Jamsostek," ungkapnya.

Di NTT, lanjutnya, Bolok merupakan desa pertama yang diresmikan.

Ia menambahkan pihaknya, kini tengah gencar melakukan sosialisasi di desa desa agar masyarakat tahu dan paham mengapa mereka bergabung di BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami gencar melakukan sosialisasi. Yah, tujuannya agar masyarakat sadar dan tahu mengapa kehadiran BPJS Ketenagakerjaan penting bagi mereka. Selain itu kami tentu sosialisasikan juga bagaimana mekanismenya," ungkapnya. (*

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help