Berita Kampung Gurusina

Prajurit Kodim Ngada Kerjakan Ini Di Gurusina

Sebanyak 25 orang Prajurit Kodim 1625/Ngada bersama masyarakat secara bahu membahu

Prajurit Kodim Ngada Kerjakan Ini Di Gurusina
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Para prajurit kodim Ngada saat bersama warga Gurusina membersihkan puing-puing di Jerebu'u Kabupaten Ngada, Senin (20/8/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Sebanyak 25 orang Prajurit Kodim 1625/Ngada yang dipimpin langsung oleh Pasiops Kodim Lettu Arm Lalu Akbar Maryadi bersama masyarakat secara bahu membahu melaksanakan kerja bhakti membersihkan puing pasca kebakaran di Kampung adat Gurusina, Desa Watumanu 1, Kecamatan Jerebuu Kabupaten Ngada, Senin (20/8/2018) pagi.

Dalam insiden kebakaran yang terjadi pada hari Senin tanggal 13 Agustus 2018 tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa, akan tetapi kobaran api telah menghanguskan 27 unit rumah milik warga yang berada di kompleks perkampungan adat Gurusina.

Sebagian besar warga korban kebakaran kini tinggal di tenda pengungsian yang disediakan oleh Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kodim 1625/Ngada dan Pangkalan TNI-AL (Lanal) Maumere.

Siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM dari Pendim Ngada, menyebutkan,
pasca kebakaran, hingga kini mereka masih tinggal di tenda yang sudah disediakan.

Warga bersama puluhan prajurit tampak membersihkan puing-puing yang berupa kayu bangunan dan arang-arang yang tersisa.

Babinsa setempat Sertu Jhoni Buu, turut prihatin dan ikut membersihkan puing di lokasi, membantu masyarakat mengumpulkan sampah puing-puing pasca kejadian kebakaran dari tiap-tiap rumah yang menjadi korban kebakaran.

Ikut dalam bersih - bersih tersebut, Camat Jerebuu Titus Tuli, S.H, Danramil 02/Aimere Lettu Inf Achmad, Kepala Dusun Watumanu 1 Yohanes Loza.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help