Berita Kabupaten TTS

25 Mantan TKI Dapat Pelatihan dari BP3TKI dan PPMT

kegiatan pelatihan untuk membekali mantan TKI dengan kemampuan untuk membuka usaha sendiri. Selain keterampilan bidang pertanian dan peternakan

25 Mantan TKI  Dapat Pelatihan dari BP3TKI dan PPMT
pos kupang.com, dion kota
‎Direktur PPMT, Jhon Thio 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Sebanyak 25 mantan tenaga kerja Indonesia (TKI) mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh BP3TKI dan Pusat Pelatihan Misi Terpadu ( PPMT) bekerjasama dengan Dinas Nakertrans Kabupaten TTS, Senin ( 20/8/2018) di tempat pelatihan PPMT. Pelatihan ini akan berlangsung selama 5 hari dimana para mantan TKI akan diberikan keterampilan di bidang pertanian, perikanan, peternakan, tekno pangan dan juga managemen keuangan.

Baca: Sebelum Bunuh Diri, Yohanes Mahasiswa STKIP Ruteng Ini Tulis Surat Wasiat, Begini Isinya!

Direktur PPMT, Jhon Thio mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilakukan untuk membekali para mantan TKI dengan kemampuan untuk membuka usaha sendiri. Untuk itu, selain diberikan keterampilan di bidang pertanian dan peternakan, para mantan TKI juga diberikan keterampilan tentang managemen keuangan agar kedepan dalam mengelolah usahanya para mantan TKI juga mampu mengatur manegemen keuangan.

" Kita berikan keterampilan khusus di bidang organik. Jadi pertanian dan peternakan khusus organik. Kita buat brand produk kita organik. Sehingga para mantan TKI bisa memanfaatkan apa yang ada di sekitar lingkungannya untuk membuka usaha," ungkap Jhon.

Baca: Di Lembata 15 Anak Sekolah Mencuri di Toko Omega

Usaha pelatihan lanjut Jhon, PPMT akan tetap melakukan pendampingan kepada mantan TKI untuk membuka usahanya. Hal ini untuk memastikan usaha mereka bisa berjalan dengan baik. Selain itu, PPMT juga membantu dalam mencari pasar guna memasarkan produk yang dihasilkan para mantan TKI ini.

" Kita akan melakukan pendampingan pasca pelatihan ini untuk memastikan usaha mereka jalan. Setelah mampu berproduksi, kita akan membantu mereka menyediakan pasar," jelasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help