Berita Kabupaten TTS

Kapolres TTS Pastikan Penuntasan Kasus Landscape Kantor Bupati TTS

Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK menegaskan prioritasnya untuk segera menuntasan kasus dugaan korupsi pembangunan

Kapolres TTS Pastikan Penuntasan Kasus Landscape Kantor Bupati TTS
pos kupang.com, dion kota
Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK sedang diwawancarai awak media 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK menegaska prioritasnya untuk segera menuntasan kasus dugaan korupsi pembangunan landscape Kantor bupati TTS.

Untuk itu, dirinya telah memberikan penegasan kepada para penyidik untuk segera mencari benang kusut yang menyebabkan kasus tersebut belum bisa dituntaskan sejak tahun 2014 lalu.

Baca: BREAKING NEWS: Bocah Kakak dan Adik Tewas Tenggelam di Kali Aemau Rendu di Nagekeo

Dirinya menegaskan tidak akan bermain-main terhadap anggotanya jika berani "bermain mata" dalam penuntasan kasus tersebut.

" Saya sudah perintahkan penyidik dan kasat reskrim untuk segera mencari benang kusut yang menyebabkan penuntasan kasust ini tersendat. Untuk itu, dalam setiap tahapannya akan kita lakukan gelar untuk mengetahui kekurangan dan kendalanya ada dimana agar segera kita lengkapi.

Saya pastikan kasus ini akan kita tuntaskan untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat TTS yang sudah bertahun -tahun menunggu penuntasan kasus ini," Ungkap Totok saat ditemui Pos Kupang, com, Minggu (19/8/2018) di Pantai Oetune.

Saat ini lanjut Totok, pihaknya sedang menunggu hasil klarifikasi dari BPKB terhadap nilai kerugian negara. Jika hasil klarifikasi telah dikeluarkan BPKP, maka pihaknya akan segera menggelar untuk menindak lanjuti hasil audit kerugian negara yang dilakukan BPKP Perwakilan Kupang.

" Kita masih menunggu hasil audit kerugian negara yang dilakukan BPKP Perwakilan Kupang. Kita sudah berkoordinasi dengan BPKP agar jika masih ada kekurangan dalam proses klarifikasi segera dilengkapi.

Memang tidak ada batasan waktu berapa lama BPKP menggeluarkan hasil klarifikasi, tetapi kami akan bangun koordinasi terus supaya kalau ada kendala segera diselesaikan sehingga hasil audit kerugian negara bisa didapatkan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Empat orang anggota Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kupang, Senin ( 23/7/2018) melakukan klarifikasi dokumen dan pejabat lingkup Pemkab TTS terkait pembangunan landscape Kantor Bupati TTS di Mapolres TTS.

Karena banyaknya dokumen dan pejabat yang akan dilakukan klarifikasi, dijadwalkan BPKP akan berada di Mapolres TTS hingga Seminggu depan.

Pantauan pos kupang, BPKP melakukan klarifikasi kepada tiga pejabat lingkup Pemkab TTS masing-masing, Misraim Fallo mantan Kasubag Keuangan, Loli Meo mantan Kasi Bendahara Dinas PKAD dan Robert Selan mantan bendahara pengeluaran di ruang Kanit Tipikor Polres TTS. Nampak tumpukan dokumen disimpan dalam beberapa dos dibawa dalam klasifikasi tersebut. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved