Berita Kabupaten TTS

Gandeng Pemkab TTS dan Kodim 1621 TTS ! Polres TTS Kibarkan Bendera Raksasa di Pantai Oetune

menggelar aksi pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa dengan panjang 250 meter dan lebar 2 meter di pantai Oetune, Desa Tuafanu

Gandeng Pemkab TTS dan Kodim 1621 TTS ! Polres TTS Kibarkan Bendera Raksasa di Pantai Oetune
pos kupang.com, dion kota
Suasana pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa di pantai Oetune, Desa Tuafanu, Kecamatan Kualin Kabupaten TTS. 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Dalam rangka memeriah HUT RI Ke - 73 Polres TTS menggelar aksi pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa dengan panjang 250 meter dan lebar 2 meter di pantai Oetune, Desa Tuafanu, Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS, Minggu ( 19/8/2018) siang.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke - 73 dan perwujudan dan rasa cinta tanah air.‎

Hadir dalam kegiatan Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK, Dandim 1621 TTS Letkol Cpn Rhino Charles Tuwo, Bupati TTS, Ir. Paul Mella, Kejari TTS, Fachirazil, para pimpinan OPD lingkup Pemkab TTS serta anggota TNI-POLRI dari Polres TTS dan Kodim 1621 TTS.

Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK mengatakan, kegiatan pengibaran bendera raksasa di pantai oetune dilakukan untuk memperingati HUT RI Ke - 73. Pengibaran bendera ini juga merupakan wujud cinta tanah air.

Totok mengaku, kegiatan pengibaran bendera merah putih berukuran raksasa di pantai Oetune, merupakan kegiatan pengibaran bendera ke empat yang dilakukan Polres TTS selama ia menjabat sebagai Kapolres TTS. Sebelumnya pengibaran bendera dengan ukuran raksasa dilakukan di pantai kolbano sebanyak dua kali dan gunung fatunausus.

" Ini merupakan berwujudtan rasa syukur atas hari ulang tahu ke - 73 dan ungkap rasa cinta kepada tanah air Indonesia," ungkap Totok.

Dalam kegiatan pengibaran bendera berukuran raksasa ini lanjut Totok, dirinya sengaja melibatkan TNI, Kejari TTS, Pemkab TTS dan masyarakat kecamatan Kualin.

Hal ini dimaksudkan untuk‎ meningkatkan sinergitas dengan Kodim 1621 TTS, ‎Pemkab TTS dan masyarakat umum. Dengan sinergitas yang baik, tentunya akan berdampak pada pengamanan wilayah untuk memastikan roda perekonomian dan pembangunan bisa berjalan dengan baik.

Pemilihan pantai oetune sebagai tempat kegiatan pengibaran bendera raksasa tersebut dimaksudkan sekaligus untuk mempromosikan pantai oetune sebagai salah satu obyek wisata primadona di Kabupaten TTS.

" Kita memang sengaja mengajak serta Kodim, Pemkab TTS dan masyarakat setempat dalam aksi pengibaran bendera raksasa untuk memeriahkan HUT RI Ke - 73. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi guna meningkatkan sinergitas TNI-POLRI dan Pemkab TTS guna menjaga kemanan sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Pantauan pos kupang, .com, pengibaran bendera raksasa tersebut melibat ratusan anggota Polres TTS dan Kodim 1621 TTS. Bendera berukuran panjang 250 meter dan lebar 2 meter dibentangkan tepat di bibir Pantai Oetune.

Selain mengibarkan bendera berukuran raksasa, puluhan bendera berukuran kecil juga ikut dikibarkan di Pantai Oetune.

Spontan, acara pengibaran bendera berukuran raksasa tersebut menarik perhatian para wisatawan yang sedang berwisata di pantai oetune. Bendera merah putih berukuran raksasa lansung menjadi sasaran obyek foto para pengunjung pantai oetune. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved