Berita Kabupaten Sikka

Tenggelamnya Wisatawan Asing Dikhawatirkan Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

Musibah tenggelam wisatawan asal Sidney, Australia, Marridy Anne Solway (46)dikhawatirkan berdampak terhadap kunjungan wisatawan asing

Tenggelamnya  Wisatawan  Asing Dikhawatirkan  Pengaruhi  Kunjungan  Wisatawan
pos kupang.com, eugenius moa
Jasad wisatawan asal Sydney, Australia dibawa ke ruang pemulasaran jenazah RSUD dr,TC. Hillers Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Senin (13/8/2018) petang. 

Laporan  Wartawan  Pos-Kupang.com,  Eginius Mo’a

POS-KUPANG.COM,MAUMERE--- Musibah  tenggelam wisatawan asal Sidney,  Australia, Marridy Anne Solway  (46)    Senin  (13/8/2018)  siang dikhawatirkan    berdampak  terhadap kunjungan  wisatawan asing dan domestik ke  Maumere, Pulau  Flores. 

Panorama taman  laut  dalam   gugus  Teluk  Maumere  menjadi  salah satu andalan  wisata ke  Maumere selain  kebudayaan masyarakat setempat.

 “Tentu  ada pengaruhnya, namun selama kita (praktisi, masyarakat dan pemerintah memberikan atensi dan penanganan kasus itu dengan baik dan profesional.  Saya    yakin   tidak  akan bias kemana-mana yang bisa menimbulkan kesan tidak nyaman dan tidak aman,” kata  praktisi  pariwisata  Sikka, Hery Ajo, kepada  POS-KUPANG.COM,  Rabu   (15/8/2018)  malam di Maumere.

Musibah ini diakui  Hery, memberi  pelajaran  penting kepada  kita semakin meningkatkan profesionalisme pelayananterutama para praktisi dan penyedia jasa transportasi laut agar   lebih menghayati pekerjaannya, sehingga dapat mencegah atau bereaksi lebih awal bila ada suatu kecelakaan.

“Secara khusus saya apresiasi penanganan di rumah sakit, kepolisisan, imigrasi,  pelabuhan dan atensi Kadis Pariwisata  Sikka.   Kejadian ini  juga  menyadarkan kita akan keterpaduan pembinaan dan sosialisasi keselamatan kerja serta peningkatan fasilitas pelayanan.  Komunikasi yang lancar dengan pihak SAR,” saran  Hery. 

Dibritakan  sebelumnya, Marridy Anne Solway  (46)   tenggalam  di  Pantai Pangabatang, Desa Perumaan, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Pulau   Flores,  Senin  (13/8/2018) siang.

Anne   bersama  enam  rekannya  tergabung  dalam grup perjalanan  wisata Peak  DMC  berpusat di  Bali  tiba  di  Maumere,  Minggu malam  dari  Bajawa.   Hari  Senin  (13/8/2018) pagi, mereka   berangkat dari Hotel  Wailiti menuju ke  Pulau Pangabatang   mengakhiri  satu paket tour wisata snorkeling.

Annne  tidak melakukan  snorkeling, tetapi  berenang di pesisir sekitar  15  meter   pada kedalaman pinggang  orang  dewasa. *)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved