Berita Kabupaten Kupang

Kaum Bapak Tunjuk Kebolehan Lari Karung di Noelbaki

Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, kaum bapak juga ikut meramaikan perlombaan berupa lari karung.

Kaum Bapak Tunjuk Kebolehan Lari Karung di Noelbaki
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kaum bapak di Desa Noelbaki ketika menunjukan kebolehan lari karung, Rabu (15/8/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | NOELBAKI - Meramaikan HUT RI ke 73 tidak hanya dilakukan anak-anak semata. Khusus di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, kaum bapak juga ikut meramaikan perlombaan berupa lari karung. Kaum bapak yang dimotori Kepala Desa, Melkis Keubana ini mendapat sambutan meriah dari penonton.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Rabu (15/8/2018), kegiatan dalam memeriahkan HUT RI di Desa Noelbaki, kaum bapak juga ibu termasuk remaja putra putri antusias menyaksikan aneka lomba yang digelar Organisasi Sejuk atau Semangat Juang Kartini dari Kelompok Flobamora.

Pihak panitia mengumumkan mata lomba antara lain, lari karung, panjat pinang dan aneka lomba lainnya.

Baca: Petani Desa Oelekam Senang Saluran Irigasi Sudah Hampir Rampung

Penonton mulai bersorak ketika diumumkan akan digelar lari karung oleh kaum bapak. Para kaum bapak diantaranya Kepala Desa Noelbaki, Melkis Keubana dan sekertaris desa juga tokoh masyarakat. Begitu bendera start diangkat petugas, kaum bapak dengan gaya kocak melompat-lompat saling berebutan siapa tercepat.

Kemeriahan semakin seru ketika peserta lari karung bergoyang-goyang mengikuti irama musik.

Kegiatan lain berupa panjat pinang dengan beragam hadiah berupa peralatan rumah tangga dan uang Rp 200 ribu yang disematkan pada bendera merah putih yang ditancapkan di puncak pohon pinang yang dioles oli.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved