Berita Nasional

Khofifah: Saya dari Awal Berseiring dengan Pak Jokowi

Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Khofifah: Saya dari Awal Berseiring dengan Pak Jokowi
KOMPAS.com/Andi Hartik
Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, seusai menjadi pembicara dalam Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Kota Malang, Senin (13/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | MALANG - Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu disampaikan Khofifah seusai menjadi pembicara dalam Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Kota Malang, Senin (13/8/2018).

Pada Pilpres 2019, Jokowi berpasangan dengan Ma'ruf Amin yang merupakan Ketua MUI dan Rais Syuriah PBNU. "Saya dari awal menyampaikan saya berseiring dengan Pak Jokowi," katanya.

Baca: Mahasiswa Ini Dikeroyok Orang Tak Dikenal Saat Nongkrong di Taman

Lalu bagaimana dengan Partai Demokrat yang masuk dalam partai koalisi pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Khofifah mengatakan, koalisi dengan Demokrat hanya pada saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

Menurut dia, tidak ada pembicaraan tentang Pilpres saat Demokrat masuk dalam partai koalisi pengusung dirinya.

Pada saat itu, Khofifah yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak, salah satunya diusung Partai Demokrat.

Selain itu juga diusung Partai Golkar, Partai Nasdem, PPP, Partai Hanura, dan PAN. "Itu kan sesuatu yang kita lakukan, komunikasi dengan proses Pilgub yang lalu, sampai di Pilgub. Kita kebetulan tidak pada posisi memperbincangkan bagaimana Pilpres. Yang Anda tanya kebetulan yang dari Demokrat, lalu Anda tidak tanya bagaimana Nasdem," ungkapnya.

Namun, mantan Menteri Sosial di Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla itu enggan menjawab ketika ditanya terkait tim sukses untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilres 2019.

Sementara itu, terdapat dua pasangan calon yang sudah mendaftar ke KPU untuk Pilpres 2019 mendatang. Yakni pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno.

Pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin diusung oleh sembilan gabungan partai politik. Yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, PPP, Partai Nasdem dan Partai Hanura. Selain itu juga diusung oleh PKPI, PSI dan Perindo.

Sementara pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help