Berita Kabupaten Lembata

Pemkab Lembata Gandeng Pemkab Badung

Untuk memacu pertumbuhan sektor pariwisata di Kabupaten Lembata, Bupati Sunur bersama pimpinan DPRD Lembata, telah bekerja sama

Pemkab Lembata Gandeng Pemkab Badung
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur saat memberikan selendang kepada Bupati Badung, Bali, baru-baru ini.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA-- Untuk memacu pertumbuhan sektor pariwisata di Kabupaten Lembata, Bupati Sunur bersama pimpinan DPRD Lembata, telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Badung Propinsi Bali.

"Kami telah menjajaki kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata dengan Pemkab Badung. Saat ini kami sedang menyiapkan naskah kerja sama di bidang kepariwisataan itu," ujar Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lembata, Apol Mayan, Sabtu (11/8/2018).

Kepada Pos Kupang.Com, dia mengatakan, Badung menjadi pilihan pemerintah dalam menjalin kerja sama kepariwisataan, karena pemerintah daerah itu memiliki pengalaman yang luar biasa dalam bidang pariwisata.

Dulu, katanya, Badung tak jauh beda dengan Lembata. Tapi proses pembangunan yang dilakukan secara terarah dalam bidang pariwisata, menjadikan Badung menjadi daetah yang bertumbuh sangat luar biasa di bidang ini. Pariwisata Badung demikian luar biasa.

Pendapatan yang diperoleh dalam satu tahun anggaran sangat mencengangkan, mencapai Rp 7 triliun per tahun. Jumlahnya cenderung meningkat berlipat-lipat dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini, lanjut Apol, menjadi daya pikat tersendiri bagi pemerintah. Olehnya Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur bersama pimpinan DPRD Lembata, telah menjalin kerja sama bidang kepariwisataan dengan pemerintah Badung. Naskah MoU itu sedang disiapkan untuk penandatanganan kerja sama tersebut. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help