Berita Larantuka

Komunitas Pariwisata Demonpagong Flotim Gelar Lomba Mancing Tradisional

Komunitas Pariwisata Demonpagong bekerja sama dengan perkumpulan air hidup dan pemerintah Desa Lewomuda Flotim menggelar lomba mancing tradisional

Komunitas Pariwisata Demonpagong Flotim Gelar Lomba Mancing Tradisional
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Para peserta lomba mancing tiba di Pantai Lewomuda, Sabtu (11/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Komunitas Pariwisata Demonpagong bekerja sama dengan perkumpulan air hidup dan pemerintah Desa Lewomuda Flores Timur menggelar kegiatan mancing tradisional, Sabtu (11/8/2018).

Mancing tradisional itu diikuti oleh 50 peserta, para nelayan dari tujuh desa di Demopagong. Ada juga peserta dari Kecamatan Ilemandiri dan Kota Larantuka.

Ada juga peserta lomba dari Kejaksaan Larantuka, PN Larantuka. Untuk pengamanan dari DKP Flotim, BPBD Flotim, Badan SAR, Polair Polda BTT, WCS dan Missol Baseftin.

Baca: Jadi Juara Lomba Lari 5K Run 2018, Begini Cerita Marselino

Hadir Wakil Ketua PN Larantuka Rightman S.dan Camat Demonpagong Yohanes Ibi Hurint, S.Sos.,M.Si dan Kepala Desa Lewomuda Sirfinus Sina Hera.

Sil Kabelen, Ketua Komunitas Pariwisata Demonpagong kepada POS-KUPANG.COM mengatakan kegiatan mancing tradisional itu digelar untuk pertama kalinya.

"Masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan ini. Dengan kegiatan ini kita ingin tingkatkan kesadaran masyarakat akan potensi laut mereka," kata Sil Kabelen.

Sil Kabelen mengatakan event pertama ini pasti banyak kekurangan dan menjadi pembelajaran untuk even selanjutnya.

Mancing tradisional ini, kata Sil Kabelen terselenggara atas swadaya masyarakat, gotong royong masyarakat.

Kabid Promosi Wisata pada Dinas Pariwisata Flotim itu mengungkapkan even itu akan menjadi even tahunan diagendakan Dinas Pariwisata Flotim.

Natalina, panitia penyelenggara menambahkan kegiatan ini sengaja mengambil moment HUT RI ke-73 tahun 2018.

Tapi yang paling utama untuk mengajak masyarakat untuk sama-sama mencintai laut dan mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved