Berita Pilpres 2019

Sudahkah Anda Mengenal Ma'ruf Amin, Cawapres yang Akan Mendampingi Jokowi di Pilpres 2019?

Jokowi akhirnya memilih Ketua Umum MUI Prof Dr. KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.

Sudahkah Anda Mengenal Ma'ruf Amin, Cawapres yang Akan Mendampingi Jokowi di Pilpres 2019?
KOMPAS.com/Ghinan Salman
KH Maruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rois Aam PBNU 

POS-KUPANG.COM - Setelah lama menjadi teka-teki, akhirnya Calon Presiden (Capres) Joko Widodo mengumumkan secara resmi Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang.

Jokowi akhirnya memilih Ketua Umum MUI Prof Dr. KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.

Sudahkah Anda mengenal KH. Ma’ruf Amin?

Beliau dilahirkan di Tangerang Banten pada tanggal 11 Maret 1943.

Selain menjadi Ulama dan Kyai, ternyata KH. Ma’ruf Amin juga aktif sebagai seorang politisi.

Profil KH. Ma’ruf Amin sebagai seorang politisi juga memiliki karier yang cukup panjang. Beliau pernah menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 2007 hingga 2010.

Selain itu, KH. Ma’ruf Amin juga pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Golongan Islam DPRD DKI Jakarta, anggota MPR-RI dari PKB, ketua komisi VI DPR-RI.

Bukan saja aktif di dunia politik praktis, di dalam organisasi masyarakat keagamaan pun profil KH. Ma’ruf Amin pun juga aktif,

Bahkan saat ini beliau tengah mengemban amanat dan jabatan yang cukup strategis di NU. Di organisasi keagamaan terbesar di dunia tersebut, KH. Ma’ruf Amin mengemban amanat sebagai Rais Amm PBNU 2015 – 2020.

Baca: Maruf Amin Jadi Cawapres Jokowi, Tetangga Kaget, Ini Penyebabnya

KH. Ma’ruf Amin di Indonesia termasuk salah satu ulama sepuh yang disegani. Beliau banyak menguasai ilmu Agama Islam dan merupakan Ulama yang multitalenta disamping berbagai macam ilmu fiqih.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved