Berita NTT

Polda NTT Ranking Pertama Program Quick Wins Promoter Polri Tahun 2018

Polda NTT menorehkan prestasi membanggakan menjadi terbaik dalam implementasi program Quick Wins yang diprogramkan Kapolri. Pada tahun 2018

Polda NTT Ranking Pertama Program Quick Wins Promoter Polri Tahun 2018
pos kupang.com, ryan nong
Irwasda Polda NTT Drs. Novy Erwansyah menyerahkan piagam danpiala kepada perwakilan Polres Belu, Polres Sumba Timur dan Polres TTS sebagai pemenang Lomba Poskamling antar Polres tingkat Polda NTT dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 di Hotel Sylvia Premiere Kupang, Kamis (9/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) menorehkan prestasi membanggakan dengan menjadi yang terbaik dalam implementasi program Quick Wins yang diprogramkan oleh Kapolri. Pada tahun 2018, Mabes Polri menetapkan Polda NTT sebagai peraih ranking pertama program Quick Wins Polri tahun 2018.  

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman melalui Irwasda Polda NTT Drs Novy Erwansyah kepada wartawan usai pembukaan kegiatan Pelatihan Pemeliharaan dan Peingkatan Kemampuan (Harkatpuan) di bidang komunikasi efektif Quick Wins Program 1 dalam rangka penertiban dan penegakan hokum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila di Hotel Sylvia Premiere Kupang, Kamis (9/8/2018) pagi.

Novy menjelaskan dari seluruh Polda yang ada di wilayah RI, Polda NTT mendapatkan ranking pertama untuk program dan kegiatan Quick Wins tahun 2018.

“Kemarin kebetulan ada supervisi dari Mabes untuk mengecek apa yang dilaporakan oleh masing-masing satker di Polda. Dari sekian Polda ini, dalam kegiatan Quick Wins ini kita mendapat renking pertama. Jadi dari Mabes (Polri) ingin melihat apa benar kegiatan yang dilaporkan oleh Polda itu, benar dilakukan atau tidak di lapangan, kok polda NTT ranking pertama,” ungkapnya.  

Lanjut Novy, dalam implementasi delapan program Quick Wins, secara rutin Polda melaporkan kegitannya ke Mabes Polri untuk dievaluasi secara berkala sehingga pihak mabes polri dapat memonitor dan mengukur pelaksanaan kegitan dan laporan yang diberikan.  

“Tiap tahun (penilaian), kita ada format laporannya, per-tiga bulan ada evaluasi, ini laporan kegiatannya sama mabes Polri,” demikian Novy.

Novy menyatakan bahwa Polda NTT ditetapkan meraih ranking satu berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh pihak Mabes baik dari segi laporannya maupun implementasi lapangannya. “Alhamdulilah kita dinyatakan yang palig bagus. Buktinya kita ranking satu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Novy menyatakan, Pihak Mabes juga melakukan supervise untuk memastikan apakah laporan yang diberikan kepada Mabes cuma laporan biasa memang merupakan pekerjaan yang dilaksanakan kemudian baru dilaporkan, sehingga keyakinanm mabes bahwa polda NTT ranking pertama memang benar adanya.

“mereka juga melihat beberapa program yang ada di anggaran, apakah sudah diserap belum anggaran itu, sehingga mereka yakin bahwa program itu bukan program abal-abal lah, tetapi ternyata kita melaksanakan sesuai dengan yang telah kita rencanakan,” tandasnya.  

Quick wins merupakan salah satu program unggulan Polri dalam rangka meraih keberhasilan segera untuk mencapai visi kepolisian yang Promoter yakni kepolisian yang professional, modern dan terpercaya.

Quick Wins Restra Polri bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarkat dijabarkan dalam delapan program yang terdiri dari pertama, penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila, kedua, pemburuan dan penangkapan terhadap gembong terorisme santoso dan jaringan terorisme, ketiga, aksi nasional pembersihan preman dan premanisme, keempat, pembentukan pengefektifan satgas ops Polri kontra radikal dan deradikalisasi khusus ISIS, kelima, pemberlakuan rekruitmen terbuka untuk jabatan di lingkungan Polri, keenam, Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik,  keetujuh, pembentukan tim internal anti korupsi, serta kedelapan, crash program pelayanan masyarakat : pelayanan bersih dari percaloan.

Tujuannya, mendukung dan meningkatkan percepatan dan peningkatan pelaksanaan tugas Polri dari waktu ke waktu sebagai bentuk pelayanan maksimal kepada masyarakat. (*


Tags
Polda NTT
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help