Berita Nasional

Pasca Pelemparan Bom Molotov, Kapitra Minta Rumahnya Tak Perlu Dijaga Polisi

Pengacara Riziq Shihab, Kapitra Ampera mengatakan, tidak membutuhkan penjagaan dari pihak kepolisian pasca pelemparan bom molotov

Pasca Pelemparan Bom Molotov, Kapitra Minta Rumahnya Tak Perlu Dijaga Polisi
KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA
Rumah pengacara Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, di Jalan Tebet Timur nomor 8, Jakarta Selatan dilempar bom molotov, Senin (6/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Pengacara Riziq Shihab, Kapitra Ampera mengatakan, tidak membutuhkan penjagaan dari pihak kepolisian pasca pelemparan bom molotov di kediamannya di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018).

"Enggak, enggak perlu (penjagaan). Allah bersama saya," ujar Kapitra di kediamannya, Senin malam.

Kapitra mengatakan, tidak ada dari keluarganya yang trauma atas kejadian itu. Seluruh anggora keluarga tetap beraktivitas seperti biasa.

Baca: Rekrutmen Karyawan Baru, Pertamina Tegaskan Semua Proses Gratis

Kapitra menilai, aksi teror itu karena ada pihak-pihak yang tidak senang atas pilihan politiknya. Kapitra merupakan calon anggota legisliatif dari PDI-P.

Kapitra menantang orang yang melempar bom untuk datang dan berhadapan langsung dengannya.

"Saya minta dia (pelaku) datang ke hadapan saya, lebih enak. Kalau kami mati dengan cara ini, ini dambaan kami. Kalau saya di molotov, mati semuanya, Alhamdulillah. Ini hiburan buat kami," ujar Kapitra. "Bagi kami mati dianiaya orang itu cita-cita tertinggi," lanjutnya.

Rumah Kapitra Ampera dilempar bom molotov oleh empat orang tidak dikenal Senin malam. Dari dua bom yang dilempar, satu bom tidak meledak. Tidak ada korban jiwa maupun luka dari kejadian tersebut.

Adapun sejumlah petugas kepolisian berjaga di depan rumah Kapitra. Polisi tengan mengidentifikasi keempat pelaku dari sejumlah kamera CCTV yang terpasang di rumah dan lingkungan sekitar Kapitra tinggal. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved