Berita Labuan Bajo

15 Orang Wisatawan Asing Lompat dan Berenang Menyelamatkan Diri saat Kapal Molise Terbakar di Padar

15 orang wisatawan asing lompat dan berenang untuk menyelamatkan diri saat kapal jenis speed boat bernama Molise yang mereka tumpangi terbakar

15 Orang Wisatawan Asing Lompat dan Berenang Menyelamatkan Diri saat Kapal Molise Terbakar di Padar
istimewa
ada satu buah speed boat di pantai obyek wisata dalam Taman Nasional Komodo (TNK), yaitu di sekitar Pulau Padar yang terbakar. Selasa (7/8/2018) 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO-Sebanyak 15 orang wisatawan asing lompat dan berenang untuk menyelamatkan diri saat kapal jenis speed boat bernama Molise yang mereka tumpangi terbakar, Selasa (7/8/2018) pagi sekitar 300 meter dari Pulau Padar.

Belasan wisatawan itu semuanya selamat karena saat kejadian ada kapal wisata lain yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Sejumlah barang bawaan dari para wisatawan tersebut hilang diduga ikut terbakar.
Demikian yang disampaikan oleh Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusumowardono, SIK saat ditemui wartawan di Atlantis Beach Club Labuan Bajo, Selasa sore itu.

"Semua wisatawan selamat dan sudah dievakuasi ke Labuan Bajo. Kami sedang menyelidiki untuk mengetahui apa penyebab utama peristiwa itu," kata Julisa.
Pihaknya kata dia akan mendalami bagaimana alat keselamatan dalam kapal itu, kondisi mesin, prosedur yang dilakukan dan hal lainnya.

Sebelum terbakar kata dia, kapal itu mengeluarkan asap setelah sebelumnya tiga kali mengalami mati mesin.

Para wisatawan yang menumpangi kapal itu, antara lain berasal dari Inggris, Amerika Serikat, Belanda, Portugal dan beberapa negara lainnya.
Saat kejadian, kapal tersebut sedang dalam perjalanan dari Labuan Bajo menuju Padar. Selain wisatawan, ada kru kapal sebanyak tiga orang.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help