Berita Lifestyle

Curiga Pasangan Selingkuh? Simak Tanda Berikut Ini

Meski menyakitkan, mengetahui pasangan yang tak setia terasa lebih melegakan daripada terus menjalani hubungan yang penuh kebohongan.

Curiga Pasangan Selingkuh? Simak Tanda Berikut Ini
KOMPAS.com/paolo81
Ilustrasi selingkuh 

POS-KUPANG.COM - Meski menyakitkan, mengetahui pasangan yang tak setia terasa lebih melegakan daripada terus menjalani hubungan yang penuh kebohongan.

Namun memang tidak mudah mengetahui apakah pasangan berselingkuh atau tidak. Paling kita hanya bisa menerka-nerka saat ada sedikit perubahan dalam diri pasangan.

Berbagai cara mungkin dilakukan orang untuk membuktikan apakah si dia telah menghianati cinta kita. Bahkan, banyak orang yang bertindak jauh dengan menyewa jasa detektif swasta untuk menyelidiki apa yang dilakukan oleh orang tersayang.

Baca: Tips Pertolongan Pertama Saat Terjadi Serangan Jantung

Namun curiga berlebihan hingga menyewa detektif mungkin terlalu jauh. Tentu ada cara sederhana untuk mengetahui kesetiaan pasangan kita lewat perilaku dan aktivitas yang dilakukannya.

Tom Martin, seorang detektif swasta di California, memberikan tanda-tanda umum seseorang yang tengah berselingkuh.

Menurutnya, seseorang yang berselingkuh selalu mengikuti pola yang sama. Setelah mengusut tanda-tanda perselingkuhan selama 40 tahun terakhir, menurut Martin ada 20 petunjuk paling jitu yang mengindikasikan perselingkuhan.

Menurutnya, menemukan satu atau dua dari tanda perselingkuhan bukanlah alasan untuk khawatir. Namun, jika kita melihat empat atau lebih tanda berikut, maka kita harus sebaiknya mulai waspada.

Hal-hal seperti pasangan yang menghabiskan berjam-jam lebih lama di tempat kerja, kerap melakukan perjalanan bisnis, malas berhubungan seks, atau bersikap defensif, kata Martin, adalah tanda yang mungkin menunjukan perselingkuhan.

Rutinitas baru ke gym, gaya berpakaian baru, atau lebih getol merawat diri juga bisa menjadi tanda pasangan yang sedang berusaha menutupi sesuatu.

Namun, salah satu tanda yang paling penting, yang tidak boleh kita abaikan, adalah intuisi. Menurut Martin, orang biasanya bisa merasakan jika pasangannya tidak seratus persen jujur.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved