Berita Kota Kupang

Ada Stand Kesehatan Loh di Siloam Annual Fair, Ayo Berkunjung

Siloam Hospital Kupang menggelar Annual Fair selama satu hari penuh Minggu (5/8/2018) di Atrium Lippo Plaza Kupang.

Ada Stand Kesehatan Loh di Siloam Annual Fair, Ayo Berkunjung
POS-KUPANG.COM/Maria A E Toda
Masyarakat saat berkonsultasi dan melakukan vaksinasi MR pada anak mereka di salah satu stand kesehatan Siloam di Atrium Lippo Plaza Minggu (5/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Siloam Hospital Kupang menggelar Annual Fair selama satu hari penuh Minggu (5/8/2018) di Atrium Lippo Plaza Kupang.

Selain berbagai kegiatan menarik untuk anak -anak ada juga kegiatan menarik yang membuka wawasan dan tentunya bisa dimanfaatkan yaitu pemeriksaan kesehatan dan konsultasi.

Hal ini disampaikan Andersen Stefanus Soeharto Operational Manager Siloam Kupang saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Baca: BREAKING NEWS: Gudang Mebel Terbakar, Marsono Rugi Ratusan Juta

Menurut Anderesen selain lomba mewarnai masyarakat dan juga para orangtua yang jadir bisa langsung memeriksakan kesehatannya di stand kesehatan yang sudah disediakan pihal Siloam.

"Kamo punya pameran setiap Department di Siloam juga yaitu ada dari Faramasi, Radiology ada juga dari bagian cuci darah dan emergancy. Semuanya ada masyarakat bisa langsung mengunjungi untuk konsultasi dan juga untuk memeriksakan kesehatannya secara langsung. Ada yang secara gratis kami layani yaitu Tensi dan juga vaksinasi MR yang langsung dilakukan oleh dokter. Sedangkan untuk pemeriksaan gula darah, kolesterol, golongan darah ada tarifnya yang sangat murah," ujar Andersen.

Selain itu Siloam juga menyefiaka. Ambulance sebagai salah satu alat yang penting yang belum banyak disadari seberapa pentingnya oleh masyarakat.

Menurut Andersen pihak Siloam memberikan layanan gratis Ambulance bagi masyarakat Kupang. Masyarakat Kupang bisa langsung menghubngi 1 500 911 dan meminta bantuan ambulance dari Siloam terdekat.

"Nomor ini harus dicatat dan dihafal karena sangat penting. Kami siloam memberikan fasilitas gratis yaitu ambulance bagi masyarakat," lanjutnya.

Selain iru ada kegiatan Health Talk bertemakan Stroke dan Jantung yang akan dibawakan oleh para dokter profesional di bidangnya.

Dalam health talk ini akan banyak dibahas mengenai apa itu penyakit stroke dan jantung, gejala dan penganan.

Andeersen berharap agar masyarakat bisa mengikuti kegiatan ini karena sangat penting untuk menambah pengetahuan mengenai dua penyakit ini daitambah lagi gratis dan tanpa dipungut biaya apapun.

Andersen beraharap agar Annual Fair ini anak-anak menikmati begitupun dengan orangtua yang tidak hanya ikut mendampingi anak tapi juga mendapatkan ilmu kesehatan yang bisa dipraktikan langsung dalam kehidupannya.

" Selain itu kami beraharap masyarakat lebih mengenal Siloam dan inilah kami. Kami hadir untuk masyarakat Kupang, kami datang untuk.masyarakat Kupang ini pelayanan dan fasilitas kami. Jangan pernah ragu untuk mengecek kesehatan dan berobat di Siloam karena baik peserta BPJS maupun umum kami berlakukan sama baik itu pelayanan maupun fasilitas," pungkasnya. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved