Berita Kota Kupang

BREAKING NEWS: Gudang Mebel Terbakar, Marsono Rugi Ratusan Juta

Gudang mebel milik Marsono di Kelurahan Oesapa Barat terbakar hari Minggu (5/8/2017).

BREAKING NEWS: Gudang Mebel Terbakar, Marsono Rugi Ratusan Juta
ISTIMEWA
Puing puing sisa kebakaran gudang mebel milik Marsono di Oesapa Barat yang terbakar Minggu (5/8/2018) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Nasib malang rupaya sedang menemui Marsono (56). Pasalnya pengusaha mebel yang tinggal di Oesapa ini harus merelakan gudang mebel miliknya menjadi puing dan abu setelah dilalap api pada Minggu (5/8/2018) pagi.

Gudang mebel yang berada di Jalan Timor Raya Gang Rukun 1 RT.03/RW.01 Kelurahan Oesapa Barat Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang NTT ini pertama kali diketahui terbakar setelah Mesak Liunokas (30) warga yang tiggal di sekitar gudang itu melihat kepulan asap keluar dari gudang saat ia melintas pada Minggu pagi sekitar pukul 07.50 Wita.

Baca: Tanam Kacang Hijau Bisa Menambah Kesuburan Tanah

Mesak yang panik lalu berteriak dan memberitahukan kepada beberapa tetangga yang tinggal di sekitar gudang bahwa telah terjadi kebakaran di gudang mebel milik Marasono. Ia kemudian menyuruh tetangganya untuk mematikan arus listrik di rumah mereka masing masing agar tidak terjadi hubungan arus pendek.

Api yang menjalar tidak membutuhkan waktu lama untuk menghanguskan gudang dan seluruh isinya yang memang terdiri dari barang barang yang yang mudah terbakar. Meja meja, kursi, tempat tidur serta kosen yang belum difinishing tidak dapat diselamatkan.

Marsono yang tiba di gudangnya beberapa waktu berselang setelah diberitahu oleh beberapa warga di sekitar gudang hanya mampu melihat hasil jerih lelahnya itu sedang terbakar.

Satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan empat unit mobil tangki air milik Pemkot Kupang yang tiba di lokasi kejadian dengan dibantu oleh warga sekitar akhirnya berhasil memadamkan kobaran api setelah berupaya hampir satu jam.

Berdasarkan perkiraan sementara, total kerugian Marsono akibat kebakaran itu mencapai Rp 150juta karena seluruh mebel dan gudang tidak berhasil diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kapolsek Kelapa Lima Polres Kupang Kota AKP Didik Kurnianto SH yang dihubungi Pos Kupang membenarkan telah terjadi kebakaran pada gudang mebel milik Marsono.

Didik menjelaskan, ketika mendapat laporan kebakaran dari warga, pihaknya langasung menghubungi Damkar Kota Kupang dan turun ke TKP.

Terkait motif dan penyebab terjadinya kebakaran, Didik menyampaikan belum dapat dipastikan karena sedang dalam proses penyelidikan oleh Polisi.

Saat ini, lanjutnya, polisi telah memasang lokasi kebakaran dengan garis polisi guna memperlancar proses penyelidikan. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help