Berita Manggarai Barat

Dokumen Perbaikan Bacaleg Diteliti per Dapil Setiap Parpol

Dokumen perbaikan berkaitan Bacaleg di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang sudah diserahkan Parpol sedang diteliti atau diperiksa KPU setempat.

Dokumen Perbaikan Bacaleg Diteliti per Dapil Setiap Parpol
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Petugas di KPU Mabar menerima dokumen perbaikan dari parpol 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM, LABUAN BAJO Dokumen perbaikan berkaitan dengan Bacaleg di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang sudah diserahkan oleh Partai Politik (Parpol), sedang diteliti atau diperiksa kembali oleh KPU setempat.

Penelitian atau ferivikasi berkas tersebut dilakukan dengan pola pemeriksaan per Daerah Pemilihan (Dapil) dan per Parpol.

"Penelitian dokumen tersebut kami lakukan per Parpol dan per Dapil. Hasilnya akan kami sampaikan nanti setelah rapat pleno lalu dibuatkan berita acara tentang hasilnya," kata komisioner KPU Mabar Robertus V Din, Rabu (2/8/2018).

Untuk diketahui, KPU Mabar telah membentuk empat tim yang bertugas untuk meneliti semua dokumen perbaikan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang sudah diserahkan oleh Partai Politik (Parpol).

"Kami sudah membentuk empat tim untuk melakukan verifikasi atau penelitian semua dokumen perbaikan. Setiap tim terdiri dari komisioner dan Kepala Sub Bagian atau Kasubag dari kesekretariat," kata komisioner KPU Mabar Robertus V Din.
Pihaknya kata dia, belum bisa menyampaikan tentang beberapa hasil verifikasi sementara yang telah mereka lakukan.

Sebelumnya Robertus menjelaskan bahwa KPU akan meneliti kembali semua dokumen perbaikan dari para Bacaleg.

Penelitian terhadap hasil perbaikan itu berlangsung mulai tanggal 1 sampai 7 Agustus 2018.

"Ferivikasi terhadap perbaikan daftar calon dan syarat calon itu berlangsung tanggal 1 Agustus sampai 7 Agustus 2018. Kalau ternyata masih ada dokumen Bacaleg yang tetap belum lengkap maka yang bersangkutan tidak memenuhi syarat atau gugur," kata Robertus.

Selanjutnya kata dia, penyusunan dan penetapan DCS berlangsung pada tanggal 8 Agustus sampai 12 Agustus 2018.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help